Sukses

Xiaomi Bakal Perkenalkan Mi 5X dan MIUI 9 Bersamaan?

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dilaporkan akan mengumumkan smartphone dan MIUI terbaru dalam waktu dekat. Menurut laporan terkini, perusahaan itu akan menyelenggarakan kegiatan khusus di Tiongkok pada 26 Juli 2017.

Adapun smartphone yang akan diperkenalkan Xiaomi pada gelaran itu adalah Mi 5X. Dikutip dari Phone Arena, Kamis (20/7/2017), informasi ini dapat dipastikan setelah perusahaan itu merilis poster promo.

Berdasarkan informasi, smartphone itu akan didukung oleh Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Sementara dari sisi desain, bodi smartphone ini akan sepenuhnya berbalut metal.

Untuk fotografi, sesuai dengan poster promo yang dirilis, smartphone ini akan memiliki dua lensa pada kamera utama. Namun, belum dapat dipastikan resolusi dari keduanya, termasuk pada kamera depan.

Sebagian analis menyebut, Mi 5X merupakan seri smartphone anyar yang digunakan Xiaomi untuk bersaing dengan Oppo dan Vivo di pasar Tiongkok. Karenanya, penjualan perangkat ini akan berfokus pada kanal offline ketimbang online seperti seri Xiaomi sebelumnya.

Selain Mi 5X, Xiaomi juga akan memperkenalkan MIUI 9. Versi terbaru MIUI ini kabarnya akan berbasis Android 7.0 Nougat. Meski belum ada informasi seputar fitur yang diusung, petinggi Xiaomi sempat membocorkan tampilan dari sistem operasi anyar ini.

VP Marketing Xiaomi, Huang Longzhong, memamerkannya di Weibo. Berdasarkan unggahannya, tampilan MIUI 9 sedikit berbeda dari versi sebelumnya. Hal itu dapat terlihat dari ikon yang digunakan dalam sistem operasi ini.

Rencananya, produk yang akan mendapatkan pembaruan untuk sistem operasi anyar ini adalah Redmi Note 3, Redmi 2 Prime, Redmi 3/3S/3A, Mi4i, Mi4s, Mi4c, Mi 5, Mi Max, Mi Pad 2, Redmi Note 4, Redmi Pro, Xiaomi Mi5s, termasuk Mi 6.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?