Sukses

Google Lounge Kini Hadir di Markas Baru Kibar

Liputan6.com, Jakarta - PT Kibar Kreasi Indonesia (Kibar) meresmikan markas barunya yang berlokasi di wilayah Raden Saleh, Cikini, Jakarta pada Rabu (19/7/2017).

Gedung perkantoran enam lantai bernama Markas by Kibar itu diresmikan langsung oleh CEO Yansen Kamto, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, serta Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen.

Salah satu momen penting yang turut diagendakan adalah kerjasama Kibar dan Google Indonesia, dalam membuka tempat khusus bernama Google Lounge. Tempat ini ditujukan untuk memperkuat jaringan ekosistem startup Tanah Air.

Pihak Google Indonesia turut menyambut positif kolaborasi tersebut. Menurut Tony Keusgen, langkah ini berpotensi bisa memberi kesempatan pada startup lokal untuk berkembang bersama dengan startup lainnya di seluruh dunia.

"Tim dari Kibar punya hubungan yang sangat dekat dengan para pemain utama di industri ini, serta mengerti cara membangun dan mengembangkan komunitas," ucap Keusgen.

Ia menambahkan, kolaborasi pastinya kian memperkuat komitmen Google terhadap Indonesia, serta membantu negara ini menjadi negara dengan perekonomian digital terbesar di Asia Tenggara.

"Kemitraan ini juga melengkapi upaya kami yang lebih luas, untuk berinvestasi di startup dan ekosistem developer. Kami berkomitmen untuk melatih sampai 100.000 developer seluler lewat tiga komponen," tuturnya melanjutkan.


Adapun tiga komponen yang dimaksud Keusgen, tak lain seperti kurikulum universitas offline untuk para mahasiswa jurusan ilmu komputer, menerjemahkan berbagai kursus online ke dalam bahasa Indonesia, dan kombinasi workshop coding online/offline yang dipandu trainer dalam paket Android Kejar.

Yansen Kamto, menilai kolaborasi tersebut sebagai momen bersejarah dalam perjalanan Kibar untuk 'mengibarkan' talenta Indonesia ke kancah dunia. "Kami merasa sangat bersemangat dengan kemitraan bersama Google for Entrepreneurs ini, kami yakin ini juga bisa menghasilkan generasi inovator, kreator, dan entrepreneur selanjutnya di Indonesia," imbuhnya.

Terkait agenda program, baik Kibar dan Google for Entrepreneurs akan menciptakan serangkaian program yang dapat diikuti oleh para anggotanya.

Contoh program yang sudah pernah dilakukan antara lain Campus Exchange Fintech yang dihelat di Campus Sao Paulo, akses ke Google Demo Day, serta pelajaran programming khusus untu entrepreneur wanita.

Menara by Kibar diketahui bergabung dengan 50 organisasi yang telah lebih dulu berkarya dalam kancah global pada lebih dari 135 negara, termasuk di enam Campus (tempat yang dioperasikan Google untuk para entrepreneur).

Markas baru Kibar tersebut juga akan mendapatkan akses ke program Google for Entrepreneurs Passport, sehingga para anggota Google Lounge bisa mengakses lebih dari 20 tempat yang disediakan untuk partner Google di seluruh dunia.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Di Jakarta, GFriend dan Astro Tamasya ke Ancol dan Kota Tua
Artikel Selanjutnya
Video: Menjelajah Kota New York dengan Samsung Galaxy Note 8