Sukses

Samsung Kembali Produksi Chip untuk iPhone?

Liputan6.com, Jakarta - Kerja sama Samsung dan Apple makin erat. Setelah dilaporkan memproduksi layar OLED untuk iPhone, kini Samsung juga menjalin kerja sama untuk chip smartphone itu.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (21/7/2017), media bisnis Korea Selatan (Korsel), The Investor, melaporkan Samsung tampaknya akan mulai memproduksi chip untuk iPhone terbaru pada 2018.

Kesepakatan ini sekaligus menebus kekalahan Samsung yang pernah gagal memproduksi chip iPhone pada 2013. Saat itu Apple akhirnya memutuskan menjalin kerja sama dengan perusahaan Taiwan, TSMC.

Sejumlah sumber The Investor mengatakan, Samsung baru-baru ini membeli peralatan produksi chip paling canggih untuk memproduksi prosesor dengan arsitektur 7 nanometer dan hanya akan digunakan pada iPhone. Nantinya, Samsung dan TSMC akan berbagi porsi produksi chip.

Vice Chairman dan Chief Executive Officer (CEO) Samsung Electronics, Kwon Oh-hyun, adalah sosok yang menangani bisnis chip Samsung dan berperan besar dalam keberhasilan kerjasama ini. Kedua perusahaan diperkirakan sepakat menjalin kerja sama saat Kwon mengunjungi kantor pusat Apple pada Juni 2017.

"Ia dapat meyakinkan petinggi Apple dengan mengambil keuntungan dari hubungan dekat mereka terkait OLED," tutur seorang sumber. Samsung memang dilaporkan sebagai pemasok tunggal layar OLED untuk iPhone terbaru pada tahun ini.

Laporan ini menunjukkan hubungan bisnis kedua perusahaan kian membaik setelah beberapa tahun terputus sejak Apple bekerja sama dengan TSMC..

(Din/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Gambar iPhone 8 dari Pabrik Foxconn Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Sensor Pemindai Sidik Jari Batal Hadir di iPhone 8