Sukses

Stalking Gebetan, tapi Takut Ketahuan Teman? Lakukan Cara Ini

Agar identitas orang yang kamu hendak stalking tidak terungkap, coba lakukan tips berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang memakai media sosial seperti Instagram sebagai "alat" untuk menguntit orang lain. Gerakan bawah tanah ini kerap disebut penggunanya dengan julukan stalking.

Alasan pengguna men-stalking akun Instagram orang lain karena memang dirundung rasa penasaran atau juga kasmaran.

Stalking sebetulnya tak membutuhkan cara yang sulit, lantaran pengguna tak perlu follow akun orang yang hendak diintip. Yang pasti, melakukan stalking akun Instagram orang lain setidaknya butuh satu syarat: akun orang tersebut tidak dikunci secara private.

Nah, khusus bagi kamu yang ingin mengantisipasi kerahasiaan identitas orang yang kita stalking, ada caranya. Seperti apa? Berikut tipsnya sebagaimana Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Mashable, Jumat (21/7/2017).

Hapus Search History

Langkah paling mudah adalah menghapus jejak rekam orang yang kamu stalk di kolom pencarian. Caranya, pergi ke profil Instagram milikmu. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk masuk ke Options.

Setelah masuk Options, scroll ke arah bawah hingga kamu menemukan pilihan Clear Search History, lalu tap opsi “Yes, I’m sure” untuk menghapus semua nama akun yang pernah kamu cari.

Fitur Hide Button

Fitur Hide Button secara otomatis akan menghilangkan akun orang yang "tersimpan" di dalam kolom pencarian. Caranya juga mudah, beranjaklah ke kolom pencarian dan kamu akan menemukan kumpulan akun Instagram orang yang sering kamu stalk.

Ketuk akun Instagram orang yang ingin disembunyikan dengan menahannya beberapa detik, setelahnya pilihan Hide akan muncul. Ketuk opsi Hide untuk menyembunyikannya.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Hilangkan Posting Rekomendasi

Kadang, kalau kamu stalking sebuah akun Instagram, sebuah unggahan yang secara tak langsung merujuk padanya (atau bahkan foto orang yang kita stalk) secara tiba-tiba muncul di kolom rekomendasi.

Untuk menghindari kecurigaan teman yang tak sengaja "mengintip" kolom rekomendasi Instagram kamu, kamu harus menghilangkan unggahan tersebut dari kolom.

Caranya, masuk ke dalam unggahan, lalu ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas, dan pilih “See Fewer Posts Like This”.

Mudah bukan? Selamat mencoba... 

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.