Sukses

Apple Tak Akan Siapkan Penerus iPhone SE?

Analis memprediksi, Apple justru akan tetap meneruskan iPhone versi 'budget' yang diyakini adalah iPhone 7s.

Liputan6.com, Cupertino - Apple sempat dikabarkan akan menyiapkan penerus smartphone 4 incinya, iPhone SE. Namun sayang, kabar tersebut sepertinya tak sepenuhnya benar.

Baru-baru ini, analis gadget kenamaan Pan Jiutang, memprediksi Apple tak akan menggarap penerus dari iPhone SE. Menurutnya, perusahaan teknologi asal Cupertino itu justru malah akan berfokus ke produksi varian iPhone 4,7-5 inci.

Dilansir Techno Buffalo pada Jumat (21/7/2017), Apple masih tetap akan menyiapkan iPhone versi budget layaknya iPhone SE. Sebagai gantinya, Jiutang menebak iPhone 7s jadi kandidat yang pantas.

“iPhone 7s akan mengusung prosesor A11 dengan kamera yang lebih baik, tapi harganya pasti lebih murah ketimbang iPhone 8,” ungkapnya.

Kabar Apple tak akan meneruskan iPhone SE sudah berhembus sejak 2016. Prediksi lebih dulu dilontarkan analis KGI Securities MIng-Chi Kuo. Analis kenamaan yang sering kali memantau bisnis Apple tersebut juga mengutarakan pendapat sama. 

Kuo berujar, Apple malah lebih berfokus ke penggarapan iPhone sekelas iPhone 7. Bisa jadi, iPhone 8 atau seri iPhone high-end lainnya jadi prioritas perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.

iPhone SE awalnya diperkenalkan Apple pada Maret 2016. Ponsel tersebut ditawarkan sebagai solusi bagi konsumen yang menginginkan ponsel kecil 4 inci namun disokong performa sekelas iPhone 6s. Voila, iPhone SE akhirnya menjawab kebutuhan mereka.

Seiring produk Apple terus bertambah, iPhone 7 dan 7 Plus lahir. Kontan, ekspektasi konsumen soal Apple akan menggarap iPhone 4 inci dengan tenaga iPhone 7 pun mencuat. Namun sayang, tampaknya iPhone 4 inci hanya berhenti di SE yang kekuatannya setara iPhone 6s.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini