Sukses

Co-founder SolarCity Mundur dari Tesla

Co-founder SolarCity, Peter Rive, mundur dari Tesla tepat delapan bulan setelah perusahaan mengakuisisi SolarCity.

Liputan6.com, Jakarta - Tesla kehilangan salah satu orang penting di perusahaan. Co-founder SolarCity, Peter Rive, mundur dari perusahaan tepat delapan bulan setelah Tesla mengakuisisi SolarCity.

SolarCity merupakan perusahaan yang berfokus di industri energi terbarukan. Mengutip Reuters, Kamis (20/7/2017,) perusahaan yang didirikan Peter dan saudaranya Lyndon pada 2006 tersebut merupakan produsen panel surya terbesar di Amerika Serikat (AS).

Saat itu salah satu sumber dukungan finansial SolarCity adalah pendiri dan CEO Tesla, Elon Musk. Sementara Lyndon mengundurkan diri dari perusahaan pada Mei 2017.

Dalam sebuah pernyataan, Tesla menyebut Peter mengambil keputusan ini guna mengeksplorasi berbagai peluang baru di luar peruahaan.

Untuk diketauhi, nilai akuisisi Tesla terhadap SolarCity pada 2016 lalu adalah US$ 2,6 miliar. Akuisisi ini merupakan salah satu strategi Elon Musk dalam mewujudkan ambisinya untuk perusahaan transportasi dan energi bersih. Tugas Peter di perusahaan antara lain mengawasi pengembangan atap panel surya, yang diperkirakan akan mulai diproduksi musim panas ini.

"Tanggung jawab Peter, termasuk mengerjakan Solar Roof, akan didistribusikan di antara tim engineer Tesla yang ada saat ini," kata Tesla.

(Why/Isk)

Tonton video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.