Sukses

PowerShot SX730 HS, Kamera Compact yang Bisa Memotret Bulan

Hadir sebagai solusi untuk pengguna yang sering vlogging dan selfie, Canon luncurkan seri PowerShot SX730 HS.

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, masyarakat dunia saat ini sedang menggandrungi selfie dan membuat video blog (vlogging).

Mengabadikan momen keseharian maupun perjalanan dalam bentuk foto atau video pun sudah menjadi pemandangan yang lazim acap kali kita temukan di berbagai tempat wisata hingga mal.

Namun, hal tersebut dapat menjadi menyebalkan bila kamera yang digunakan tidak mampu merekam momen tersebut dengan optimal.

Sadar akan kebutuhan sebuah kamera portabel berkemampuan maksimal di dalam kondisi cahaya apa pun, Canon, melalui PT Datascrip meluncurkan seri PowerShot SX terbaru, yakni PowerShot SX730 HS.

Hadir dengan ukuran yang lebih portabel, PowerShot SX730 HS menggabungkan sensor CMOS 20,3MP dengan teknologi prosesor DIGIC 6 yang mampu mengambil foto sampai 5,9 fps dan video hingga 1080p. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir ketinggalan momen penting.

"Meski masuk ke dalam kelas compact digital portable camera, PowerShot SX730 HS memiliki kemampuan yang tak kalah dengan kamera DSLR sekali pun," ungkap Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communication Product, Canon Division, PT Datascrip saat ditemui di peresmian Canon Image Square di gerai Focus Nusantara, Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2017).

Ia mengungkap, seri ini memiliki kemampuan 40x optical zoom dan bisa dimaksimalkan hingga 80x zoom+. Jadi, pengguna bisa "ngeker" dan memotret bulan sekalipun.

PowerShot SX730 HS. Liputan6.com/ Yuslianson

Dengan kemampuan optical zoom yang ditawarkan, pengguna tidak perlu repot-repot lagi harus gonta-ganti lensa kamera saat ingin mengambil foto jarak jauh, seperti saat menonton konser atau lainnya.

PowerShot SX730 HS. Liputan6.com/ Yuslianson

Tak hanya itu, PowerShot SX730 HS juga ingin memuaskan pencinta selfie dengan fitur yang mampu membuat warna kulit lebih halus. "Kamera ini bisa di atur dengan mengaktifkan skin mode-nya," papar Angelie.

Mengambil gambar selfie pun semakin mudah dengan layar LCD berukuran 3 inci yang dapat ditekuk hingga 180 derajat. Kamera ini juga menghadirkan koneksi micro HDMI, NFC, Bluetooth, dan USB 2.0.

PowerShot SX730 HS. Liputan6.com/ Yuslianson

Rencananya, PowerShot SX730 HS ini akan mulai dijual di pasaran pada akhir Juli 2017 dengan banderol harga Rp 5.125.000.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.