Sukses

Samsung Bixby Bisa Interaksi dengan Aplikasi Populer Android

Samsung merilis versi bahasa Inggris asisten virtual cerdas Bixby, yang bisa digunakan untuk berInteraksi dengan aplikasi populer Android.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya merilis versi bahasa Inggris asisten virtual cerdas Bixby untuk pemilik Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Amerika Serikat (AS). Fitur tersebut sekaligus akan bisa "berinteraksi" dengan sejumlah aplikasi populer di Android.

Dilansir dari Softpedia, Jumat (21/7/2017), Bixby telah diintegrasikan secara mendalam ke Android, sehingga pengguna bisa menggunakannya untuk mengakses sejumlah aplikasi yang biasa digunakan sehari-hari. Deretan aplikasi tersebut di antaranya Google Maps, Google Play Music, Google Play Store, Gmail, YouTube, Facebook, WhatsApp, Instagram, Tumblr, Pandora, Telp, dan Uber.

Samsung telah mulai merilis pembaruan Bixby untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus melalui jaringan operator mobile AT&T, Sprint, T-Mobile, U.S. Cellular, dan Verizon. Menurut keterangan Samsung, kemampuan suara Bixby juga bisa digunakan dengan aplikasi pihak ketiga lainnya yang ada pada Bixby Labs.

"Saat diluncurkan, para pengguna bisa mengakses kemampuan suara Bixby dalam satu set aplikasi pihak ketiga melalui Bixby Labs. Dengan Bixby Labs, para pengguna bisa bereksperimen untuk berbagai aplikasi selanjutnya guna merasakan manfaat Bixby tawarkan," jelas Samsung dalam pernyataan tertulis.

Samsung mengungkapkan, penggunaan Bixby cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan tombol khusus atau mengatakan "Hi, Bixby" untuk bisa menggunakan asisten virtual tersebut.

Makin sering Bixby digunakan, para pengguna akan mendapatkan point experience, yang bisa dikonversi menjadi poin Samsung Rewards untuk mendapatkan berbagai hadiah termasuk produk-produk Samsung.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini