Sukses

Iklan Pakai Aplikasi Yellow Pages Makin Mudah dan Tepat Sasaran

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha Telkom, MD Media, bermitra dengan Kofera Technology mengembangkan situs dan aplikasi Yellow Pages menjadi lebih ramah bagi pengusaha UKM. Platform direktori bisnis ini diklaim makin mudah dipakai dan tepat sasaran berkat teknologi marketing automation dari Kofera Technology.

CEO Kofera Technology Bachtiar Rifai menjelaskan, marketing automation Yellow Pages berbasis teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) dan machine learning. Hal ini membuat platfom tersebut menjadi mudah dipakai, tepat sasaran, sekaligus meningkatkan keuntungan bisnis karena biayanya diklaim terjangkau.

"Dengan mengintegrasikan teknologi Kofera Technology, Yellow Pages jadi lebih dari sekadar situs direktori bisnis. Integrasi ini akan membantu MD Media mendukung UKM agar memanfaatkan potensi bisnis digital yang besar ini," kata Bachtiar di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Ia pun menjelaskan beberapa fitur yang mempermudah digital marketing pada Yellow Pages. Pertama, automatisasi iklan di Google Adwords. Fitur ini memudahkan pelaku UKM dan bisnis beriklan di Google Adwords. Automatisasi itulah yang membuat iklan bisa tayang di halaman pertama mesin pencari Google melalui kata kunci yang sesuai target konsumen.

Paket automatisasi iklan bisa digunakan pengguna dengan biaya terjangkau, mulai dari Rp 1,5 juta untuk mendatangkan 1.000 calon konsumen.

Fitur kedua adalah automatisasi iklan dengan targeted SMS yang memungkinkan pelaku UKM beriklan dengan SMS blast. Pada menu iklan targeted SMS, UKM bisa memilih target konsumen yang diinginkan, misalnya berdasarkan segmentasi kesamaan minat, lokasi, dan operator. Biaya iklan targeted SMS berkisar Rp 500 per SMS.

Ketiga dengan automatisasi iklan listing supaya bisnis pelaku UKM bisa makin menonjol dan dilihat jutaan pengunjung Yellow Pages. Fitur ini menampilkan profil bisnis di urutan teratas serta otomatis secara cerdas sesuai demografi profil calon konsumen. Iklan listing diterapkan dengan harga Rp 20 per impresi (setiap dilihat 1.000 konsumen).

Penggunaannya pun cukup mudah; pelaku UKM bisa mengunduh aplikasi Yellow Pages Indonesia di Google Play Store kemudian menekan menu "+" untuk memilih jenis iklan digital yang ingin ditayangkan. Khusus untuk SMS, pengguna bisa memilih target sesuai calon konsumen yang dituju. SMS pun akan di-blast ke calon konsumen yang telah dipilih.

Cara ini, menurut SPV Business Strategic & Development MD Media Eddy Sofryanto, relatif lebih populer karena mampu mendatangkan konsumen lebih banyak, tetapi dengan biaya terjangkau.

(Tin/Why)

Tonton video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
3 Tips Cepat Dapat Jodoh di Aplikasi Kencan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Bikin Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer