Sukses

Sinyal 4G LTE Telkomsel Lenyap, Warganet Mencak-Mencak

Liputan6.com, Jakarta - Layanan jaringan 4G Telkomsel dikeluhkan oleh warganet via Twitter. Dari berbagai posting-an di situs microblogging tersebut, pengguna Telkomsel mengeluhkan koneksi 4G LTE di daerah mereka tiba-tiba hilang.

"Yes, Telkomsel lagi bermasalah. Dari jam 6 sore hingga 7 malam tiba-tiba mati total," ungkap Remy, selaku salah satu pengguna Telkomsel kepada Tekno Liputan6.com.

Berdasarkan pantauan, Kamis (20/7/2017) pukul 21.00 WIB, akses internet Telkomsel yang berhenti total sekitar dua jam lalu, hingga berita ini diturunkan masih dikeluhkan pengguna lewat cuitan di Twitter.

Misalnya saja pemilik akun @bonifasua yang mencuit, "Jaringan LTE Telkomsel lg bermasalah ya? Dari td 3G mulu."

Kemudian, ada pengguna yang berdomisili di Jakarta Pusat menulis bahwa dirinya tidak mendapat sinyal 4G.

"Hallo Telkomsel, 4G lagi bermasalah ya? Masa saya di Jakarta Pusa ga dapet signallnya deh" tulis @yogaarief.

Tak hanya di Jakarta Pusat, beberapa pengguna di daerah Jakarta Utara, Tangerang hingga Bandung pun mengalami hal serupa.

Menanggapi banyaknya keluhan tersebut, pihak Telkomsel mengonfirmasi memang sedang mengalami masalah.

"Malam, mohon maaf saat ini sedang penambahan jaringan untuk akses data. Kami upayakan bisa selesai secepatnya," cuit Telkomsel melalui akun Twitter resminya @Telkomsel.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.