Sukses

Tak Cuma Konsol, Atari Garap Topi Pintar dengan Speaker

Liputan6.com, New York - Atari memang dikenal sebagai penggarap konsol gim lawas yang tenar pada masanya. Namun kini perusahaan gaming asal Negeri Paman Sam itu mulai mengepakkan sayap bisnisnya ke lini perangkat wearable melalui "Atari Connected Life". Salah satu perangkat anyar yang diperkenalkan adalah topi pintar yang dilengkapi speaker.

Dilansir dari Engadget, Jumat (21/7/2017), topi pintar bernama Speakerhat ini memiliki speaker besutan Audiowear. Bentuknya menyerupai topi baseball dengan dua buah speaker yang ditempel di bawah. Speakerhat mengusung mikrofon dengan Bluetooth untuk menghubungkan topi ke perangkat lain.

Memang, secara fungsional Speakerhat tidak ditujukan untuk kalangan gamer. Atari mengklaim, topi pintarnya ini digarap khusus untuk kalangan pecinta olahraga.

"Dengan menggunakan topi tersebut, pengguna bisa menikmati pengalaman audio dan sosial menakjubkan. Dengan modus Multiplayer, pengguna bisa mendengarkan musik secara streaming via Bluetooth sambil berolahraga," tulis Atari dalam keterangan resminya.

Dalam menggarap topi pintar tersebut, Atari juga bermitra dengan NECA (National Entertainment Collectibles Association) untuk memproduksi Speakerhat edisi terbatas. Nanti Speakerhat akan muncul dalam edisi terbatas film Blade Runner 2049 yang dibintangi Ryan Gosling. Ke depannya Atari akan meluncurkan Speakerhat edisi terbatas dalam tema berbeda-beda.

Atari belum lama ini dikabarkan akan meluncurkan konsol terbaru, Ataribox. Dari gambar-gambar yang diperlihatkan, tampak jelas Ataribox terinspirasi dari desain kayu yang perusahaan hadirkan di konsol lawasnya, Atari 2600. Bedanya, konsol baru ini memiliki alur garis di atasnya dan panel depan yang bisa berupa kayu atau kaca.

(Jek/Why)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Saingi Apple, Samsung Luncurkan 3 Perangkat Wearable Baru