Sukses

Fantastis, Gim NES Ini Terjual Seharga Rp 560 Juta

Sebuah gim langka bernama Stadium Events yang bisa dimainkan di konsol NES terjual dengan harga cukup fantastis, yakni Rp 560 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Video gim lama mungkin tak begitu diminati dibandingkan dengan gim terbaru. Namun tak demikian dengan gim yang satu ini.

Alih-alih jadi barang usang, sebuah gim lawas ternyata bisa menghasilkan banyak uang. Mengutip laman Ubergizmo, Jumat (21/7/2017), sebuah gim berjudul Stadium Events yang bisa dimainkan di konsol Nintendo Entertainment System (NES) laku dijual seharga US$ 42.000 atau sekitar Rp 560 juta.

Mulanya, si pemilik gim langka ini semula menjualnya melalui eBay agar terjadi tawar menawar. Ketika telah terjadi kesepakatan harga dengan seorang calon pembeli, ternyata calon pembeli yang menawar video gim tersebut tak melakukan pembayaran.

Keberuntungan justru berpihak ke si pemilik gim langka Stadium Events ini saat seorang pembeli serius menghubunginya dan menawarkan harga fantastis.

Disebutkan, salah satu hal yang membuat video gim ini langka lantaran gim tersebut hanya dirilis dalam waktu singkat sebelum akhirnya ditarik dari pasaran dan digantikan dengan World Class Track Meet.

Oleh karena itu, gim Stadium Events ini termasuk dalam jenis gim langka di dunia dan harganya pun terbilang mahal. Apalagi, gim ini masih berada dalam paket asli dan terbungkus rapi seperti saat dirilis pertama kali.

Berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Video Game Authority, gim ini masih memiliki kondisi sangat baik dengan nilai 85 dari total poin 100.

Bagaimana, kamu berminat pada gim langka yang satu ini?

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.