Sukses

Razer Bakal Rilis Smartphone Khusus untuk Hardcore Gamer

Jadi salah satu produsen perangkat gaming kenamaan di dunia, Razer mengungkap rencananya untuk meluncurkan smartphone khusus gamer mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan gaming mouse, Razer melengkapi peripheral gim mereka dengan meluncurkan keyboard, speaker, headset, dan PC/laptop bagi gamer yang menginginkan perangkat terbaik bermain gim.

Sukses dengan rangkaian produk tersebut, wajar bilamana Razer merambah 'dunia' baru dengan meluncurkan sebuah smartphone.

Hal ini tak terlalu mengejutkan, mengingat baru-baru ini perusahaan sudah mengakuisisi Nextbit. Mengutip laporan Bloomberg via Gadget360, Minggu (24/7/2017), perusahaan rupanya sedang mengembangkan smartphone sendiri yang menargetkan hardcore gamer.

Meski belum ada informasi lebih detail tentang kemampuan hardware yang terpasang di dalam smartphone dan kapan resmi diluncurkan, cukup menarik melihat bagaimana perusahaan berusaha keras ingin memuaskan pecintanya.

Rencana pembuatan smartphone ini sebenarnya sempat bocor bulan lalu oleh CEO Razer, Min-Liang Tan sendiri. Ia mengungkapkan rencana perusahaan untuk membuat gebrakan di pasar gim mobile.

"Saat ini saya tidak melihat ada perangkat mobile atau software yang benar-benar memanjakan gamer (mobile)," ungkap Tan.

Sekadar informasi, Razer bukanlah perusahaan yang membuat ponsel khusus untuk bermain gim. Sebelumnya, Nokia dan Sony sempat meluncurkan smartphone khusus untuk bermain gim, yakni Nokia N-Gage dan Sony Xperia Play.

Apakah Razer akan belajar dari kegagalan Nokia dan Sony sehingga mampu menembus pangsa pasar gamer mobile yang saat ini berkembang pesat? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.