Sukses

Despacito Jadi Lagu Paling Banyak Diputar Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yankee bisa dibilang sedang berada di puncaknya.

Kepopuleran lagu Despacito terbukti dari jumlah penontonnya di laman berbagi video YouTube. Menurut sebuah laporan yang dipublikasikan Quartz, videoklip Despacito sudah disaksikan lebih dari 2,5 miliar kali.

Laporan terbaru, kini Despacito jadi lagu yang paling banyak diputar sepanjang masa. Mengutip laman The Guardian, Sabtu (22/7/2017), lagu itu sudah diputar sebanyak 4,6 miliar kali di seluruh dunia melalui berbagai platform music streaming.

Data ini dipublikasikan oleh Universal Music Latin Entertainment. Dengan begitu, lagu 'Sorry' yang dipopulerkan Justin Bieber berada di posisi kedua dan diputar sebanyak 4,38 miliar kali.

CEO Universal Lucian Grainge menggembar-gemborkan pencapaian luar biasa itu dengan mengatakan, "(Platform) Streaming telah membuka kemungkinan sebuah lagu dengan irama, bahasa, dan budaya berbeda menjadi yang paling banyak didengarkan di dunia."

Despacito sendiri sudah berada di puncak tangga lagu Inggris selama sembilan minggu berturut-turut. Di Amerika pun lagu ini menempati pucak tangga lagu.

Pencapaian ini, kata Grainge, juga dibantu dengan layanan music streaming seperti Spotify yang menyediakan berbagai jenis lagu, termasuk jenis musik pop Latin yang selama ini hanya dinikmati di negara asalnya.

Tidak hanya Despacito, beberapa lagu pop Latin lain yang juga populer di Spotify di antaranya adalah 'Mi Gente' yang dinyanyikan J Balvin, Felices Los milik Maluma, dan 'Me Rehuso' milik Danny Ocean. 

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.