Sukses

LG Jadi Pemasok Baterai iPhone Terbaru?

Liputan6.com, Seoul - iPhone 8 dan dua seri iPhone baru lainnya direncanakan akan rilis pada akhir 2017. Walau demikian, bukan berarti rumor seputar iPhone baru yang akan dirilis pada tahun setelahnya tak bergeming begitu saja.

Informasi terkini seputar iPhone versi 2018 mengungkap, LG akan menjadi pemasok baterai perangkatnya. Menurut laporan The Korea Economic Daily via 9to5Mac, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu bahkan sudah ditunjuk untuk menjadi pemasok utama.

Laporan itu juga mengklaim, LG sudah berinvestasi ratusan miliar won untuk membangun fasilitas manufaktur baterai iPhone. Santer terdengar, produksi massal baterai iPhone ini akan dimulai pada awal 2018.

Belum banyak yang bisa dikupas soal iPhone versi 2018, terlebih pada baterainya. Namun, baterai iPhone generasi terbaru disebut akan memiliki bentuk L, sama dengan model baterai iPhone sebelumnya.

Ini artinya, Apple bisa saja meningkatkan ukuran baterai iPhone terbaru tanpa harus mengubah ukuran desain iPhone anyar jadi lebih besar.

iPhone memang kerap mengalami masalah baterai, apalagi setelah kasus keluhan pengguna dengan iPhone 6s-nya yang terjadi pada November 2016.

Waktu itu, Apple meminta para pemilik iPhone 6s yang merasa ada masalah pada baterai, untuk segera membawa iPhone mereka ke tokonya. Namun, perusahaan mengklaim, hanya sedikit jumlah iPhone 6s yang mengalami masalah tersebut.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini menjelaskan bahwa baterai yang bermasalah itu diproduksi antara September dan Oktober 2015. Apple juga menegaskan insiden itu bukan merupakan isu keamanan.

Bug tersebut hanya menyebabkan ponsel mati (turn off), meskipun persentase baterai masih 50 persen. Apple menjamin iPhone tidak akan mengalami insiden meledak atau semacamnya, seperti yang terjadi pada kasus Samsung Galaxy Note 7.

"Jika mengalami masalah ini, silakan kunjungi Apple Retail Store atau Apple Authorized Service Provider, agar nomor serial perangkat Anda bisa diperiksa dan dipastikan memenuhi persyaratan untuk pergantian baterai secara gratis," jelas Apple.

Apple menjelaskan bahwa semua iPhone akan diperiksa untuk menentukan apakah memenuhi persyaratan agar bisa diperbaiki atau tidak.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Inikah Casing iPhone 8?
Artikel Selanjutnya
Gambar iPhone 8 dari Pabrik Foxconn Beredar di Internet