Sukses

Episode Perdana Game of Thrones Season 7 Dibajak 90 Juta Kali

Liputan6.com, California - Meski tayang eksklusif di channel TV HBO, nyatanya serial kolosal Game of Thrones juga dibajak pihak tak bertanggung jawab. Versi bajakan episode perdana season 7 sudah berseliweran di ranah maya.

Menurut data terbaru yang dilaporkan lembaga analisis pembajakan MUSO, episode perdana  Game of Thrones season 7 ternyata menduduki peringkat pertama yang paling banyak dibajak untuk tahun ini.

Dikutip Ubergizmo, Sabtu (22/7/2017), episode pertama tersebut sudah dibajak 90 juta kali. Pembajakan meliputi streaming ilegal, pengunduhan langsung maupun via torrent.

Jika dipecah, pembajakan paling banyak berasal dari Amerika Serikat (AS) dengan jumlah 15,1 juta, disusul Inggris dengan 6,2 juta, Jerman dengan 4,9 juta, dan India 4,3 juta. Tentu, negara-negara lain juga ikut terlibat.

Saking populernya, Game of Thrones sendiri diklaim juga ‘menghambat’ jumlah pengakses situs dewasa, seperti PornHub. Situs dewasa terpopuler ini diketahui selalu memiliki traffic yang tinggi setiap harinya. Namun, sejak Game of Thrones season 7 dirilis serempak, traffic pengguna PornHub langsung anjlok seketika.

Premiere Game of Thrones season 7 diklaim 'menyedot' pengguna loyal PornHub untuk menyaksikan episode pertama season tersebut di HBO. Diketahui, penurunan traffic PornHub berkisar 4,5 persen selama premiere berlangsung.

Walau demikian, PornHub menganggap fenomena ini masuk akal. Mereka menilai, perubahan kebiasaan tersebut hanya berlangsung sementara.

“Penurunan jumlah pengakses, kami nilai wajar-wajar saja karena momennya tak bisa dihindari. Pengakses tidak hanya menonton konten yang itu-itu saja, kan?” tulis PornHub dalam keterangan resminya.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.