Sukses

Final Mobile Legends 2017 Diserbu Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Final Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) 2017 regional Indonesia yang digelar di area Piazza Mall Gandaria City, Jakarta, Sabtu (22/7/2017) berlangsung meriah.

Pantauan Tekno Liputan6.com, sejak pagi ini, para penggemar Mobile Legends sudah antre berebut tempat untuk menyaksikan tim favoritnya berlaga.

Dalam ajang ini terdapat delapan tim terpilih yang bertarung memperebutkan gelar juara nasional, setelah diikuti 128 regu pada babak penyisihan. 

Adapun kedelapan tim yang bertanding adalah Saints IndoS, LORD, SU1CIDE SYKES, E8 Elite Esport, RTO, Oxygen2, Unforgiven, dan Zapbros GenX.

Mereka memperebutkan hadiah uang tunai sebesar US$ 5.000, smartphone Oppo F3 untuk masing-masing peserta di tiga tim teratas, dan puluhan ribu diamond untuk semua regu finalis.

Selain hadiah di atas, juara pertama akan mewakili Indonesia berlaga di kompetisi Mobile Legends tingkat Asia Tenggara. Indonesia nantinya akan bertarung dengan tim dari Thailand, Filipina, Malaysia, dan Singapura pada Agustus 2017.

Pertandingan yang berlangsung pada 22 dan 23 Juli 2017 tersebut digelar berkat kerja sama Codashop, Bigo Live, dan Oppo. Pertandingan perempat final berlangsung pada 22 Juli, sedangkan semifinal dan final akan berlangsung pada 23 Juli 2017.

Ini adalah kali pertama pertandingan Mobile Legends digelar dengan skala besar. Beberapa bulan belakangan ini gim Mobile Legends sangat digandrungi para gamers di Indonesia, dan sepertinya bakal melahap dominasi Clash of Clans.

Terlebih, Mobile Legends kedatangan karakter baru dari seri pahlawan (hero) lokal, GatotKaca. Karakter hero baru ini diciptakan sebagai apresiasi Mobile Legends terhadap budaya Indonesia, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia.

"Khusus untuk karakter hero GatotKaca ini, kami menambahkan voice over dengan kalimat-kalimat yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, seperti unity in diversity, no pain no gain, atau om telolet om yang populer di sini," ujar Ferdy.

Untuk diketahui, Mobile Legends adalah aplikasi gim yang dikembangkan Shanghai Moonton Technology Co Ltd. Gim yang berkonsep lima lawan lima ini diluncurkan pada 2016 yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan Apple App Store.

Di gim ini para pemain dapat memilih karakter pahlawan favoritnya, serta meningkatkan kemampuan dan tampilan karakter hero di Mobile Legends.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Pendukung Timnas Indonesia U-22 Tumpah Ruah di Stadion Selayang
Artikel Selanjutnya
F1 Singapore, Perpaduan Balap Jet Darat Dan Konser Musisi Dunia