Sukses

Ini 5 Fitur Unggulan Galaxy Note 8

Liputan6.com, Jakarta - Samsung diyakini akan mengumumkan Galaxy Note 8 dalam acara Unpacked pada 23 Agustus 2017. Galaxy Note 8 akan menjadi produk flagship terbaru Samsung pada tahun ini.

Sejak beberapa bulan lalu, berbagai rumor dan prediksi analis mengenai Galaxy Note 8 telah menghiasi pemberitaan di media. Pihak Samsung pun mulai memberikan sedikit informasi mengenai perangkat tersebut, termasuk bulan peluncurannya.

Sejauh ini, perusahaan asal Negeri Ginseng itu belum buka suara tentang fitur unggulan phablet tersebut. Namun ada cukup banyak laporan yang beredar mengenai berbagai fitur Galaxy Note 8.

Berikut beberapa fitur unggulan yang diperkirakan dimiliki oleh Galaxy Note 8, seperti dilansir Phone Arena, Senin (24/7/2017):

1. Dual kamera dan speaker
Sama seperti sejumlah smartphone flagship terbaru, Galaxy Note 8 akan memiliki dual kamera belakang. Samsung dilaporkan menyiapkan lensa telefoto dengan sensor 12MP dan sensor 13MP untuk wide-angle.

Berdasarkan paten dual kamera Samsung, kamera belakang Galaxy Note 8 dilengkapi optical stabilization dan 3x optical zoom.

Selain itu, smartphone tersebut juga memiliki dua speaker yang masing-masing diletakkan di bagian atas dan bawah bodi. Kehadiran kedua speaker ini mengindikasikan Samsung memasukkan kekuatan audio atau multimedia ke dalam fokusnya.

2. Infinity Display 6,3 Inci
Sesuai dengan sejumlah laporan, Samsung diperkirakan tetap menggunakan desain bezel tipis Galaxy S8 untuk Galaxy Note 8. Layar Galaxy Note 8 memiliki ukuran 6,3 inci dengan resolusi 4.428 x 2.160 piksel.

Galaxy Note 8 dilaporkan memiliki desain bodi yang sedikit lebih lancip di setiap sudutnya, untuk mempermudah meletakkan stylus S Pen.

3. Prosesor Exynos dan Snapdragon 835
Menurut sejumlah laporan, Galaxy Note 8 akan meluncur dengan dua pilihan prosesor yaitu seri Exynos 9 dan Snapdragon 835. Galaxy Note 8 dengan masing-masing prosesor tersebut akan dijual untuk wilayah berbeda.

Sampai saat ini, pihak Samsung belum mengonfirmasi soal penggunaan prosesor tersebut.

1 dari 2 halaman

Kapasitas RAM dan baterai

4. Kapasitas RAM
Galaxy Note 8 diperkirakan hadir dengan RAM 6GB dan memori internal dengan kapasitas maksimal 256GB. Sejauh ini informasi tentang RAM cukup dapat dipercaya mengingat Samsung sebelumnya pernah menggunakan RAM 6GB untuk C9 Pro, sedangkan mengenai memori internal 256GB masih ada kemungkinan berubah.

Namun jika Samsung tidak menggunakan memori internal 256GB, Galaxy Note 8 kemungkinan hanya akan dilengkapi opsi 64 dan 128GB.

5. Baterai
Galaxy Note 8 akan memiliki kapasitas baterai lebih kecil daripada pendahulunya, Galaxy Note 7. Samsung memilih baterai 3.300mAh untuk Galaxy Note 8, sedangkan Galaxy Note 7 memiliki 3.500mAh, dengan alasan kapasitas yang lebih kecil akan jauh lebih aman.

Seperti diketahui, insiden meledaknya sejumlah Galaxy Note 7 beberapa waktu lalu berkaitan dengan baterainya. Karena insiden itu, Samsung dilaporkan meningkatkan standar pemeriksaan keamanan untuk jajaran produknya.

Informasi lebih lengkap mengenai Galaxy Note 8 akan ketahui saat smartphone itu diumumkan pada bulan depan. CEO Samsung Mobile, DJ Koh, memastikan Galaxy Note 8 sebagai produk yang sangat inovatif.

"Saya akan membawa Galaxy Note 8 yang lebih baik, lebih aman dan sangat inovatif," ungkap Koh pada awal tahun ini.

(Din/Cas)

 

 

Artikel Selanjutnya
Pre-order Galaxy Note 8 Bakal Bundling dengan MicroSD 256 GB
Artikel Selanjutnya
LG Q6 Dijual di Indonesia September 2017