Sukses

Essential Phone Dipastikan Segera Sambangi Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Pencipta Android, Andy Rubin, memastikan Essential Phone akan segera menyambangi konsumen. Essential Phone adalah smartphone yang diluncurkan oleh startup baru Rubin, bernama Essential.

Dilansir Business Insider, Senin (24/7/2017), akun Twitter Essential mengunggah pernyataan Rubin soal pengapalan smartphone tersebut. Dalam pernyataannya, konsumen akan mendapatkan Essential Phone beberapa pekan mendatang.

"Anda mungkin tidak sabar untuk mendapatkan Essential Phone, begitu juga dengan saya. Tapi yakinlah Anda akan mendapatkannya beberapa pekan lagi," tulis Rubin.

Pengapalan Essential Phone pada awalnya dijadwalkan pada Juni 2017, tapi kemudian tertunda. Proses peluncuran smartphone itu pun menghadapi kendala karena pengunduran diri pimpinan pemasaran dan komunikasi. Pihak Essential bungkam dengan tidak merespon berbagai pertanyaan selama beberapa pekan.

Essential Phone dijual dengan harga mulai dari US$ 699 untuk versi unlocked dan akan dijual langsung melalui situs web perusahaan. Sprint akan menjadi satu-satunya operator seluler yang menjual smartphone itu di berbagai toko. Sejumlah operator internasional juga telah bersedia menjual Essential Phone.

Essential Phone adalah produk pertama dari roadmap Essential. Perusahaan juga berencana merilis sebuah gadget bernama Home, yang berbasis sistem operasi (OS) Ambient OS.

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Huawei Pastikan P10 Akan Meluncur di Indonesia
Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air