Sukses

LG Ungkap Q8, Versi Mini V20 dengan Fitur Tahan Air

Liputan6.com, Jakarta - LG kembali memperkenalkan smartphone terbarunya ke publik. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu masih sebatas mengumumkan smartphone ini melalui situs resminya yang berbahasa Italia.

Dikutip dari Tech Radar, Senin (24/7/2017), smartphone yang diberi nama Q8 ini begitu mirip dengan V20. Selain desain, spesifikasi yang diusung keduanya juga tak jauh berbeda.

Salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 820. Smartphone ini juga menjalankan Android Nougat 7.0 dan memiliki dua lensa untuk kamera utamanya dengan resolusi 13MP dan 8MP.

Fitur unggulan V20 lain yang juga hadir pada Q8 adalah Quad-DAC. Karenanya, smartphone ini dipastikan dapat menghasilkan keluaran audio berkualitas tinggi.

Lantas, apa yang membedakan Q8 dari V20? Faktor pembeda utama adalah kehadiran fitur tahan air dan debu, sebab Q8 sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Selain itu, ukuran layar yang lebih kecil, yakni 5,2 inci, membuat smartphone ini lebih ramah disimpan dalam kantong, berbeda dari V20 yang memiliki ukuran layar 5,7 inci.

Sayangnya, tak ada informasi mengenai harga dan jadwal ketersediaan Q8. Kendati demikian, sejumlah analis memprediksi perangkat ini bakal dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang V20 jika menilik spesifikasi yang diusungnya. 

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama merilis versi mini dari seri smartphone premiumnya. Sebelumnya, perusahaan juga memperkenalkan Q6 yang merupakan versi mini dari G6

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Nokia 8 Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835
Artikel Selanjutnya
Erafone Mulai Jual Asus Zenfone 4 Max Pro Rp 2,9 Juta