Sukses

Top 3: Tampilan Interior Stasiun Luar Angkasa Internasional

Foto-foto interior Stasiun Luar Angkasa Internasional di Google Maps menjadi perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Guna memberikan kesempatan agar masyarakat umum bisa 'menelusuri' bagian dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station, ISS), Google menambahkan foto-foto interior dan bangunan ISS ke dalam Google Maps.

Sontak, artikel ini menyedot perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga menarik perhatian datang dari VR headset khusus edisi Star Wars yang akan dirilis oleh Lenovo, dan letak pemindai sidik jari di Galaxy Note 8.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Yuk, Intip Stasiun Luar Angkasa Internasional via Google Maps

Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station, ISS) memang terbatas bagi pengunjung bebas. Walau demikian, bukan berarti masyarakat umum tidak bisa merasakan seperti apa pengalaman di dalam bangunan raksasa yang melayang-layang ratusan kilometer di atas Bumi ini.

Alternatifnya, Google menawarkan pengguna internet untuk bisa ‘menelusuri’ bagian dalam ISS lewat Google Maps secara spesifik via fitur Google Street View.

Menurut yang dilansir The Verge, Minggu (23/7/2017), layaknya fitur Google Street View yang ada di Bumi, Google pun menambahkan foto-foto interior dan bangunan ISS ke dalam Google Maps.

Baca selengkapnya di sini

2. Lenovo Akan Rilis VR Headset Khusus Star Wars

Ingin merasakan pengalaman menjadi Jedi dari saga Star Wars? Sebentar lagi, keinginan itu akan terwujud setelah Lenovo berencana meluncurkan sebuah sistem virtual reality (VR) bertema Star Wars.

Kepastian itu diumumkan Lenovo saat gelaran D23 Expo, ajang perkenalan beragam konten terbaru dan temu fans Disney. Dikutip dari Phone Arena, Minggu (23/7/2017), Lenovo berencana merilis sebuah pengalaman menjelajah dunia Star Wars berbasis VR.

Keseluruhan sistem yang diberi nama Star Wars Jedi Challenges ini akan terdiri dari tiga komponen berbeda, yakni VR headset khusus, kontroler lightsaber, dan aplikasi yang dijalankan di smartphone.

Baca selengkapnya di sini

3. Pemindai Sidik Jari Galaxy Note 8 Ada di Belakang Bodi?

Samsung akan mengumumkan Galaxy Note 8 pada 23 Agustus 2017. Menjelang debut phablet itu, semakin banyak informasi yang bermunculan di internet.

Dilansir Phone Arena, Minggu (23/7/2017), salah satu informasi yang beredar adalah gambar tampilan depan dan belakang Galaxy Note 8. Pada gambar itu, tampak pemindai sidik jari berada di belakang bodi Galaxy Note 8, seperti yang ada pada Galaxy S8.

Letak pemindai sidik jari ini dinilai kurang nyaman. Terlebih lagi karena Galaxy Note 8 memiliki bodi lebih besar daripada Galaxy S8 Plus, sehingga akses ke fitur tersebut tidak begitu mudah.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.