Sukses

Robot LG Bakal Melayani Pengunjung Bandara Seoul

LG telah menyiapkan dua purwarupa robot untuk membantu pengunjung di bandara Seoul

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut gelaran Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan tahun depan, LG telah menyiapkan teknologi terbaru untuk mendukung ajang olahraga empat tahunan tersebut.

Menurut laporan, LG tengah melakukan uji coba penggunaan dua purwarupa robot besutannya, yaitu Airport Guide Robot dan Airport Cleaning Robot yang diperkenalkan saat gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017. 

Dikutip dari The Verge, Senin (24/7/2017), perusahaan menyiapkan dua jenis robot tersebut untuk ditempatkan di bandara Seoul. Nantinya, keduanya diharapkan dapat membantu pengunjung yang datang ke Korea Selatan melalui bandara Seoul.

Sesuai namanya, Guide Robot akan membantu pengunjung di bandara Seoul. Robot ini akan menyediakan informasi seputar penunjuk arah di sekitar bandara termasuk waktu boarding. 

Robot ini dapat berbicara dalam empat bahasa, seperti Korea, Inggris, Mandarin, dan Jepang. Pengunjung juga dapat memindai boarding pass-nya untuk diarahkan ke gerbang keberangkatan yang sesuai jadwal. 

Sementara Cleaning Robot, merupakan robot yang bertugas untuk membersihkan wilayah di sekitar bandara. LG menuturkan, robot ini dapat mengetahui tempat yang paling sering dibersihkan dan menuju ke sana dengan rute paling efisien.

Belum dapat dipastikan, apakah LG akan segera menghadirkan lebih banyak robot di bandara lain. Namun dalam pernyataannya, perusahaan berharap, robot komersial semacam ini dapat tumbuh di masa depan. 

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.