Sukses

Fitur XLocker Jamin Si Pengintip Ponsel Ketahuan

Liputan6.com, Jakarta Era Digital saat ini ponsel bukan lagi difungsikan hanya untuk menelepon dan mengirim SMS (Short Message Service) atau layanan pesan singkat. Kini ponsel sudah berevolusi menjadi ponsel pintar atau yang biasa disebut smartphone.

Para pengguna ponsel saat ini bisa melakukan banyak hal hanya dalam genggaman. Mulai dari menyimpan foto, dokumen, sampai transaksi perbankan. Namun, bertambahnya kemampuan itu, bertambah pula risikonya.

Salah satu risiko yang sering dihadapi seseorang adalah pencurian data. Bayangkan saja seseorang bisa mengakses ponsel Anda dan mengambil data penting pada ponsel Anda.

Melihat fenomena itu, University of British Columbia dan University of Lisbon telah melakukan penelitian pada 2016. Hasilnya, bahwa satu dari lima orang pernah mengakses smartphone temannya tanpa sepengetahuan si pemilik.

Penelitian yang dipimpin Diogo Marques dan ilmuan lainnya tersebut menganjurkan pengguna smartphone untuk menggunakan password yang sulit dipecahkan. Selain itu selalu mengawasi gadget miliknya.

Namun, tips mudah itu masih kurang efektif untuk mencegah seseorang untuk mengakses ponsel Anda. Cara itu dinilai hanya berfungsi 31 persen. Masih jauh dari kata aman untuk menjaga keamanan ponsel.

Merujuk data tersebut, Advan G1 Pro mempunyai solusinya. Smartphone lokal ini mempunyai fitur untuk menjaga privasi data dan sebagainya. Adalah fitur XLocker. Fitur ini akan mengamankan perangkat dengan mengunci aplikasi menggunakan finger print, password atau wajah.

Uniknya, bagi ‘mereka’ yang ingin membuka atau mengakses Advan G1 Pro akan ketahuan. Pasalnya, fitur itu akan memotret siapa saja yang mencoba membuka dan mengakses ponsel, lengkap dengan catatan waktunya.

Tak hanya itu, Anda pemilik Advan G1 Pro bisa mengatur berapa kali si pengintip bisa memasukkan password ponsel. Jika setting diatur sebanyak tiga kali, XLocker akan memotret wajah si pengintip setelah salah masukan password sebanyak tiga kali.

Cukup membantu, bukan? Tidak saja memastikan privasi terjaga dengan baik, tapi juga bisa mengetahui siapa yang berniat mengakses data Anda. Tak hanya mempunyai fitur untuk menjaga privasi yang super duper aman, Advan G1 Pro juga mempunyai kamera dengan kapasitas 13 megapiksel serta 5P Largan lens.

Advan G1 Pro dilapisi AF Coating, membuat lensa lebih bersih, hasil foto lebih tajam, dan jernih. Untuk desain, Advan G1 Pro mempunyai 5 inci dengan material metal. Jadi cocok bagi Anda yang tampil elegan.

Satu hal yang tak kalah penting, ponsel itu dilengkapi pula dengan Privacy System atau biasa disebut dengan ruang privasi. Fitur tersebut diklaim mampu menyembunyikan data pribadi dan melindungi privasi pemilik ponsel Advan G1 Pro.

Pengguna dapat menyimpan kontak pribadi, SMS, gambar, video, aplikasi dan file lainnya di Ruang privasi untuk menjamin keamanan privasi sepenuhnya.

Sebagai informasi, hanya pemilik yang bisa melihat data tersebut melalui dialer plate. Dengan , Privacy System Anda bisa juga mengkamuflase nama dan kontak pada ponsel. Bahkan panggilan masuk atau SMS kontak pribadi akan ditampilkan sesuai dengan pengaturan penyamaran.

Advan G1 Pro dibekali dengan RAM (Random Access Memory) 3GB. Tentu hal itu membantu kinerja multitasking. Makin besar kapasitas RAM, tentu makin baik kinerja multitasking pada ponsel.

Jadi, jaga privasi Anda dengan menggunakan ponsel yang aman.

Untuk info lebih lanjut klik tautan ini.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Kamera Pixel Bisa Dipakai Smartphone Android Lain