Sukses

Blizzard Tak Lagi Dukung Gim Windows XP dan Vista

Pengembang gim PC asal Negeri Paman Sam itu pun akhirnya menyarankan pemain untuk segera memperbarui sistem operasinya ke versi terbaru.

Liputan6.com, California - Kabar buruk bagi kamu gamer PC penggemar gim besutan pengembang Blizzard. Pengembang gim fenomenal Overwatch tersebut, memutuskan tak lagi mendukung gim besutannya untuk sistem operasi Windows XP dan Vista.

Adapun sejumlah judul gim anyar Blizzard seperti World of Warcraft, StarCraft II, Heros of the Storm, Hearthstone, dan Diablo III, tak lagi bisa dimainkan pada kedua sistem operasi lawas besutan Microsouft ini.

Keputusan tersebut, diumumkan oleh Community Manager Blizzard Nate Valenta via sebuah forum di situs resmi Blizzard. Ia tidak mengungkap, pengembang gim yang berbasis di California, Amerika Serikat itu akan menghentikan semua dukungan untuk Windows XP dan Vista per Oktober 2017 mendatang.

"Kita semua tahu, kedua sistem operasi ini sudah dihentikan oleh Microsoft. XP pada 2009, Vista pada 2002. Nah, waktu itu jumlah pemain kami masih banyak, jadi kami bersikeras untuk terus melanjutkan dukungan," kata Valenta.

"Walau begitu, sistem operasi Windows terus berevolusi. Windows 10 saja sudah ada tiga versi, sebagian besar (pengguna) juga sudah memperbarui ke salah satu dari versi barunya," tuturnya melanjutkan.

Maka itu, Nate menyarankan kepada pemain yang masih menggunakan Windows XP dan Vista, untuk segera memperbarui sistem operasi mereka ke yang terbaru, jika ingin tetap bermain gim besutan Blizzard.

"Setelah kami menghentikan dukungan, otomatis gim yang 'dipaksa' di sistem operasi itu tak akan lagi berjalan. Jadi, alangkah baiknya para pemain meng-upgrade sistem operasinya ke versi yang lebih baru," ujarnya.

Blizzard pun akan menerbitkan langkah untuk memperbarui sistem operasi serta spesifikasi yang kompatibel dengan gim-gim besutannya. Mereka mengungkap, tata cara ini akan diterbitkan dalam waktu dekat. Demikian dikutip Slashgear pada Selasa (25/7/2017).

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.