Sukses

Situs E-Commerce Travel KKday Raih Pendanaan Rp 93 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Situs e-Commerce tur dan travel KKday baru saja menerima rangkaian pendanaan yang dipimpin oleh Monk’s Hill Venture dan AppWorks dengan nilai total sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp 93 miliar. KKday sendiri merupakan e-Commerce platform asal Taiwan yang belum lama ini mengepakkan sayapnya di Indonesia.

“Kami melihat pertumbuhan yang bagus di Indonesia, bahkan sebelum kami memutuskan untuk ekspansi ke negara ini. Kami juga telah mempelajari bahwa potensi Indonesia sebagai pasar terbesar Asia Tenggara amatlah besar,” kata co-founder sekaligus CEO KKday, Ming Chen, melalui keterangannya, Senin (24/7/2017), di Jakarta.

KKday belakangan ini baru mendirikan sejumlah kantor di Asia. Sejauh ini mereka memiliki 5 juta pengguna aktif per bulannya dari seluruh penjuru dunia, dengan 70 persennya adalah pengguna wanita. Hingga kini, KKday menawarkan 6.000 produk wisata dan tur unik dari vendor internasional.

“Anda dapat memesan dengan mudah kapan saja melalui KKday dengan harga yang kompetitif karena kami didukung supplier terbaik dari seluruh belahan dunia. Kami juga selalu memperbarui harga-harga untuk memberikan penawaran terbaik pada seluruh pasar yang kami garap,” tambah Ming.

Di Indonesia, KKday dikelola oleh marketing manager lokal perusahaan yang sebelumnya bekerja di Airbnb. KKday menyadari bahwa mereka tidak dapat memenangi pasar Indonesia tanpa usaha lokalisasi yang kuat. 

“Guna menangani hal tersebut, kami merekrut orang lokal untuk membantu kami menggarap pasar serta menjalankan inisiatif lokalisasi. Kami juga berencana menggunakan sistem pembayaran lokal untuk mempermudah proses pemesanan di Indonesia,” imbuh Ming menjelaskan. 

Pada 2017, KKday akan fokus pada persiapan branding dan pemasaran di Indonesia. Mereka akan mendirikan kantor-kantor dan merekrut lebih banyak anggota tim untuk membantu menggarap pasar dan melakukan lokalisasi platform secara lebih mendalam.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Dia Negara dan Lembaga yang Rajin Beri Utang ke RI
Artikel Selanjutnya
Cek Simulasi Kredit Mobil Murah di Bawah Rp 130 Juta