Sukses

Karakter Dianggap Simbol Rasis, Apple Tolak Game Ini

Pepe Scream dinilai punya asosiasi dengan meme Pepe The Frog, persona non grata di AS yang sering dijadikan simbol rasis.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini Apple menolak aplikasi gim berjudul Pepe Scream agar bisa hadir di App Store miliknya. Apa yang membuat Pepe dianggap tidak layak ditampilkan?

Seperti dikutip dari Huffington Post, Selasa (25/7/2017), Pepe Scream dinilai punya asosiasi dengan meme Pepe The Frog, persona non grata di AS yang sering dijadikan simbol rasis.

Praktis, Apple langsung menolak kehadiran gim ini. Pepe dianggap sebagai konten yang tidak pantas ditampilkan. Padahal, menurut pihak Spirit Realm Games, Pepe Scream adalah hanya sebuah ide konyol yang bisa dipamerkan pada teman.

Namun, hal itu tidak mengubah keputusan Dewan Peninjauan Aplikasi di Apple. Dalam pernyataan resminya, mereka meminta Spirit Realm Games untuk merevisi gambar atau karakter di dalam aplikasinya.

Menanggapi penolakan dari Apple, Spirit Realm Games berencana untuk mengubah karakter Pepe agar tidak lagi ditolak oleh Apple.

Sekadar informasi, Pepe Scream yang dikembangkan oleh Spirit Realm Games memiliki gameplay seperti Flappy Bird. Untuk menggerakkan Pepe, pengguna harus berteriak ke smartphone-nya.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.