Sukses

3 Aplikasi Video Editor Pilihan

Liputan6.com, Jakarta - Ragam konten bergerak atau video kini semakin digemari pengguna media sosial. Selain lebih interaktif, video-video ini dapat diedit sedemikian rupa sehingga lebih menarik.

Untuk mengeditnya pun kamu tak perlu repot-repot menginstal aplikasi versi web dalam ukuran besar. Saat ini banyak sekali aplikasi video editor yang dapat dipasang di perangkat mobile. 

Ragam aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur yang sangat user-friendly dan hasilnya bisa langsung dikonversi agar dapat langsung dibagikan ke media sosial.

Tanpa berlama-lama, simak ulasan singkatnya seperti dirangkum Tekno Liputan6.com berikut ini:

 1. InShot

InShot adalah salah satu aplikasi video editor yang cukup banyak digunakan. Fitur-fiturnya juga sangat mudah digunakan. 

Aplikasi InShot. (Doc: Liputan6.com/Corry Anestia)

Di aplikasi ini, kamu bisa memotong bagian video (trim) yang ingin diedit sebelum diimpor. Namun, kamu tetap bisa melakukannya setelah itu. Beberapa fitur basic yang tersedia di sini antara lain Trim, Canvas, Music, Sticker, Text, Rotate, dan Flip.

Hasil edit InShot juga dapat langsung dibagikan ke media sosial dengan kualitas High Definition (HD).

(Android, iOS) 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

VideoShow

2. VideoShow

Sama seperti InShot, VideoShow juga merupakan aplikasi video editor yang mendukung kualitas High Definition (HD). Bedanya, fitur-fitur VideoShow lebih banyak dibandingkan InShot. Beberapa di antaranya adalah fitur Rotate, Speed, dan Reverse. 

Aplikasi VideoShow. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Ada lagi fitur-fitur menarik lainnya, seperti menambahkan suara sendiri (voice over), membuat format Gif, multi-music, hingga menggambar sendiri di foto atau video yang diedit.

Pengguna juga lebih leluasa untuk berkreasi karena VideoShow menyediakan beragam pilihan musik latar, tema video klip, efek, hingga style pada teks.

(Android, iOS) 

 

3 dari 3 halaman

Quik - GoPro

3. Quik - GoPro

Bagi yang ingin serba instan dan tak mau repot mengedit video sendiri, kamu dapat menjajal aplikasi Quik. Berbeda dengan dua aplikasi di atas, Quik menyediakan template yang bisa langsung diaplikasikan pada video yang ingin diedit.

Quik - GoPro. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Ada sekitar lebih dari 20 templates yang disediakan. Setiap template memiliki filter dan efek berbeda-beda sehingga kamubisa langsung memilih template yang disukai.

Quik juga menghadirkan beragam pilihan musik latar. Meski demikian, kamutetap bisa menggunakan musik atau lagu sendiri untuk diaplikasikan ke video yang ingin diedit.

Quik merupakan aplikasi besutan GoPro, yang populer berkat action camera-nya.

(Android, iOS)

(Cas/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.