Sukses

Desain Terkuak, Inikah Versi Final iPhone 8?

Liputan6.com, Cupertino - Rumor soal iPhone 8 yang berseliweran di ranah maya selama tiga bulan terakhir memang cukup bikin penasaran. Tak cuma itu, sejumlah versi render fisik iPhone 8 pun sudah beredar.

Padahal, belum dipastikan kebenarannya jika render tersebut benar merupakan desain final iPhone 8. Dari banyaknya gambar yang beredar, ada satu yang diyakini menjadi versi final atau akhir dari edisi ulang tahun ke-10 iPhone ini.

Render tersebut dibuat oleh jurnalis teknologi Forbes, Gordon Kelly, yang bekerja sama dengan perusahaan manufaktur case iPhone, Nodus.

Diketahui, Kelly mendapat informasi dari sumber internal divisi supply chain Apple. Ia mendesain render sesuai dengan deskripsi yang diberikan sumber internal.

Seperti dikutip Ubergizmo, Selasa (25/7/2017), render fisik iPhone 8 ini mengusung layar 5,8 inci dengan bezel tipis berukuran 4 mm di setiap pinggirannya.

Dari desain yang terpampang di bawah, layar iPhone 8 sepertinya tak akan mengusung curved edges (layar lengkung). Lubang headphone jack 3,5 mm dan tombol home Touch ID pun absen pada smartphone tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, iPhone 8 akan menjadi iPhone yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Pasalnya, iPhone 8 mengusung sejumlah fitur ‘kelas dewa’ dan pembaruan besar-besaran.

iPhone 8 dipastikan akan dilengkapi layar OLED. Tak cuma itu. Apple akan menyuguhkan empat pilihan warna berbeda untuk iPhone 8. Menurut seorang sumber, salah satu varian warna terbaru iPhone 8 akan mengusung material kaca.

Jika laporan tersebut benar, iPhone 8 kemungkinan besar tak akan memiliki varian yang sama dengan iPhone 7 dan 7 Plus. Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple soal iPhone 8.

Perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam itu dikenal tertutup soal produk yang sedang disiapkan, padahal rumor mengenai smartphone itu bermunculan tanpa henti.

Menurut sejumlah laporan, iPhone 8 tidak akan dijual bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus. Smartphone itu diperkirakan menyambangi pasar pada Oktober atau paling lambat pada November 2017 setelah diumumkan bersama seri iPhone 7s pada September 2017.

Di antara tiga smartphone terbaru Apple pada tahun ini, iPhone 8 menjadi versi "paling premium". Selain mengusung layar OLED 5,8 inci nyaris tanpa bezel, iPhone 8 akan memiliki dual kamera belakang, sensor pengenal wajah 3D di bagian depan perangkat, serta pemindai sidik jari.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Diumumkan 24 Agustus, Bocoran Moto X4 Beredar di Internet
Artikel Selanjutnya
Menerka Kejutan Besar Samsung di Kota New York