Sukses

Ampuh, Berikut Trik Cerdik Mengamankan Data di Ponsel

Liputan6.com, Jakarta Dahulu tepatnya sebelum ponsel begitu canggih seperti saat ini, kegunaan ponsel hanya sekadar untuk telepon dan SMS. Berbanding terbalik dengan ponsel zaman sekarang. Ibaratnya hanya dengan satu genggaman bisa melakukan banyak hal.

Kini ponsel sudah berevolusi bisa melakukan apa saja, seperti chatting, video call, menyimpan data, foto, dan transaksi online.

Bertambahnya manfaat pada ponsel, bertambah pula risikonya. Bayangkan saja bila seseorang membuka smartphone Anda dan mengakses data pribadi yang Anda miliki. Tentu hal itu tidak akan Anda inginkan bukan?

Maka dari itu, teliti memilih ponsel yang bisa memberikan rasa aman dalam berkomunikasi dan menyimpan data menjadi hal wajib. Maka dari itu pilihlah ponsel yang mempunyai fitur-fitur berikut.

Pertama, pilihlah ponsel yang mampu mengamankan perangkat dengan cara mengunci aplikasi menggunakan password atau wajah. jadi, Anda akan merasakan aman lebih dari biasanya.

Kedua, carilah ponsel yang mempunyai fitur atau sistem yang mampu menyembunyikan data pribadi pada ponsel. Mulai dari kontak, foto, dan dokumen lainnnya. 

Terakhir, pilihlah ponsel yang bisa membagi ruang bagi seseorang yang ingin meminjam ponsel Anda.

Perangkat

Kini sudah banyak ponsel yang tersebar di pasaran. Namun hanya satu yang fokus untuk memberikan keamanan pada pemiliknya, Advan misalnya.

Produsen dalam negeri ini telah mengeluarkan ponsel terbarunya yang bernama Advan G1 Pro. Smartphone itu diklaim mampu memberikan keamanan yang lebih dari ponsel lainnya.

Advan G1 Pro.

Dibekali RAM 3GB ini mempunyai fitur terbaru menjawab kegelisahan masyarakat mengenai keamanan. Fitur pertama adalah XLocker. Fitur ini mampu mengamankan perangkat dengan mengunci aplikasi menggunakan password ataupun wajah.

Tak hanya itu, fitur XLocker bisa memotret seseorang yang mencoba mengakses ponsel Anda serta aplikasi yang akan dibuka, lengkap dengan catatan waktunya. Fitur itu akan aktif saat si peretas beberapa kali salah memasukkan password.

Untuk menjaga keamanan data atau kontak pribadi pada ponsel, Advan G1 Pro menyematkan fitur Privacy System. Fitur itu mampu menyembunyikan data pribadi pada ponsel. Shortcut dapat diakses dan di-setting pada saat penggunaan pertama dan kemudian akan hilang setelah pengaturan selesai.

Antarmuka fitur XLocker di smartphone Advan G1 Pro.

Hal Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan kontak pribadi, SMS, gambar, video, aplikasi dan file lainnya dengan aman di Privacy System.

Terlebih, ponsel ini juga mempunyai ruang khusus bagi seseorang yang ingin meminjam ponsel Anda. fitur itu bernama Guest Mode. Cara menjalankannya, Anda cukup memindahkan pengaturan ke Tamu sehingga akan memberikan space bagi si peminjam tanpa mendapatkan gangguan pada pribadi Anda.

Bagi Anda kerap belanja online atau transaksi online, Advan G1 Pro mempunyai fitur Enkripsi Data. Hal itu mampu melindungi data dengan sistem enkripsi sehingga hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju.

Tak hanya tingkat keamanan yang menjadi modal utama Advan G1 Pro. Ponsel itu juga menyematkan 13 megapiksel pada kamera serta 5P Largan Lens. Tak lupa, ponsel itu dilapisi AF Coating yang berfungsi membuat lensa lebih bersih, hasil foto lebih tajam, dan jernih.

Untuk desain, Advan G1 Pro mempunyai 5 inci dengan material metal. Cocok bagi Anda yang ingin padupadankan dengan busana agar tampak elegan.

Nah, sudah tidak binggung memilih ponsel kan?


(Adv)

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips Lindungi Informasi Pribadi di Dunia Maya
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Cegah PC Gim Terinfeksi Malware Joao