Sukses

Temukan WiFi Gratis di Sekitar Kamu dengan 3 Aplikasi Ini

Liputan6.com, Jakarta - Tak dapat dimungkiri, kebutuhan kita untuk selalu terhubung dengan internet melahirkan sebuah fenomena yang luar biasa.

Terbukti, saat ini banyak tempat mulai dari kampus, mal, hingga kantor pun menawarkan koneksi WiFi secara gratis.

Selain membantu untuk selalu terhubung dengan internet, penggunaan WiFi dapat menghindari borosnya kuota dan jaringan yang lebih stabil ketimbang menggunakan data seluler.

Namun, bagaimana kamu tahu lokasi yang sedang dikunjungi menawarkan koneksi WiFi? Tidak semua lokasi akan terpampang tanda "Free WiFi" di depan pintunya.

Karena itu, Tekno Liputan6.com memilihkan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mencari koneksi WiFi terdekat. Apa saja? Berikut adalah daftarnya:

1. WiFi Map

Dapat kamu temukan dan unduh secara gratis dari Android dan iOS, WiFi Map adalah aplikasi pencari lokasi WiFi terbaik yang dapat kamu temukan.

Menawarkan 100 juta titik lokasi WiFi di seluruh dunia, ini merupakan aplikasi paling tepat bagi kamu yang acapkali bepergian ke luar negeri.

Berbeda dari aplikasi serupa lainnya, WiFi Map menawarkan modus offline yang berarti kamu dapat menemukan hotspot meskipun kamu tak terhubung dengan paket data.

Hal ini dapat terjadi berkat komunitas pengguna aplikasi yang aktif membangun aplikasi ini dan berbaik hati menyediakan password untuk hotspot yang terlindungi.

1 dari 2 halaman

Avast WiFi Finder dan OpenSignal

2. Avast WiFi Finder

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan merek antivirus yang bernama Avast. Jadi salah satu antivirus terbaik yang tersedia, Avast ternyata memiliki aplikasi pencari WiFi yang sangat baik.

Aplikasi ini akan memberitahu dan menunjukkan lokasi hotspot terdekat, dan memberi tahu apakah koneksi WiFi tersebut terbuka atau perlu password.

Tak hanya itu, Avast juga menawarkan beberapa fitur untuk memindai seberapa cepat atau stabil koneksi WiFi yang tersedia. Ia juga akan memberitahukan apakah jaringan tersebut aman atau tidak.

3. OpenSignal

Jika kamu pikir 100 juta titik WiFi millik WiFi Map sudah menakjubkan, bersiaplah untuk takjub dengan aplikasi ini.

OpenSignal menawarkan 500 juta titik WiFi di seluruh dunia. Aplikasi ini mengandalkan media sosial untuk menarik informasi tentang tipe, kecepatan, kualitas koneksi, dan sebagainya.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai password yang bisa digunakan diberbagai titik WiFi di seluruh dunia.

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo
Artikel Selanjutnya
2 Cara Mengunci Jaringan 4G pada Smartphone Android