Sukses

Top 3: 5 Gim Seru di Smartphone hingga Microsoft Paint Tutup Usia

Daftar judul gim seru yang patut kamu unduh ke dalam smartphone paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar judul gim seru yang patut kamu unduh ke dalam smartphone paling diburu para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang juga menyedot perhatian datang dari sumber suara misterius yang berasal dekat Bumi, dan Microsoft Paint yang bakal ditutup oleh perusahaan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Judul Gim Seru Ini Patut Kamu Unduh di Smartphone

Gim apa yang terpasang di dalam smartphone kamu saat ini? Apakah Super Mario Run, Clash Royale, atau Mobile Legends?

Meski seluruh gim tersebut memang cukup asyik untuk dimainkan sembari mengisi waktu, judul gim yang itu-itu saja tentunya akan membosankan.

Untuk membantu kamu, Tekno Liputan6.com memilihkan lima judul gim Android yang layak kamu mainkan. Tanpa panjang lebar, berikut adalah daftar lengkapnya.

Baca selengkapnya di sini

2. Terungkap, Ini Sumber Suara ‘Alien’ Misterius dari Dekat Bumi

Astronom akhirnya telah mencari tahu penyebab sinyal berupa suara misterius yang datang dari dekat Bumi. Suara tersebut bukan suara alien seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya. Faktanya, suara terbentuk akibat fenomena astronomi yang berlangsung di dekat bintang Ross 128.

"Banyak orang justru lebih percaya suara ini adalah 'sinyal' dari koloni makhluk ekstraterestrial. Kami akhirnya memutuskan untuk menghelat survei penelitian ke lebih dari 60 astronom, untuk mempelajari karakter dari suara ini," kata Abel Mendez, profesor di University of Puerto Rico, sebagaimana dikutip Phys, Selasa (24/5/2017).

Baca selengkapnya di sini

3. Microsoft Paint Segera Tutup Usia

Bagi kamu generasi 90-an yang tumbuh dengan PC sistem operasi Windows 98, XP atau Vista, pasti tahu betul dengan Microsoft Paint.

Ya, Microsoft Paint adalah aplikasi lawas Microsoft untuk menggambar. Biasanya, Microsoft Paint digunakan untuk menggambar doodle atau sekadar mewarnai.

Kabar buruknya, Microsoft Paint sebentar lagi tak akan didukung perusahaan. Menurut informasi yang dimuat di Gizmodo, Selasa (25/7/2017), aplikasi tersebut akan masuk ke dalam status deprecated (tak lagi berlaku) seiring dengan pembaruan software Windows 10 berikutnya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.