Sukses

Sistem IDOS Dinilai Jadi Benteng Baru Advan G1 Pro

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang ingin ponsel milik pribadi diretas. Apalagi bagi Anda yang melakukan semua aktivitas melalui smartphone, transaksi online misalnya. Ketakutan pengeluaran membengkak akibat kartu kredit atau transaksi online dibajak orang.

Tentu, pembajakan atau peretasan pada ponsel pintar Android adalah momok yang menakutkan. Para peretas terus mencari cara untuk membobol data penting di ponsel pintar.

Atas dasar itu, banyak perusahan smartphone berlomba-lomba mencari solusi dengan membuat ponsel yang aman bagi penggunanya.

Salah satu ponsel yang ditujukan untuk menangkal para peretas itu adalah Advan G1 Pro. Produsen smartphone lokal ini menggunakan sistem operasi IDOS (Indonesia Operating System) 6.1. Salah satu keunggulan dari IDOS ialah mampu memproteksi data pembayaran saat bertransaksi online dengan mengenkripsi data pengguna ponsel.

Tak hanya itu, IDOS itu memiliki sederet fitur keamanan yang membuat penggunanya tak perlu was-was oleh aksi peretasan.

Berikut fitur keamanan yang terdapat dalam sistem operasi IDOS Advan G1 Pro :

Xlocker

Dalam sistem perlindungan ganda IDOS memiliki dua sistem pengamanan ponsel, pertama Face Unclock. Fitur ini berfungsi untuk memungkinkan membuka aplikasi melalui scan wajah

Tak hanya itu, ada pula Intruder Selfie. Fitur ini terbilang unik. Pasalnya jika ada seseorang yang iseng atau berniat membuka aplikasi pada ponsel si pemilik, maka kamera depan pada ponsel akan berfungsi dengan memotret wajah orang tersebut.
Advan G1 Pro.

Jadi, pemilik ponsel akan mengetahui dengan baik siapa yang mencoba untuk membuka ponsel miliknya.

Sistem privasi

Seringkali ada saat tak terduga ketika Anda harus meminjamkan ponsel kepada orang lain contoh dalam keadaan darurat. Tapi tetap saja ada rasa was-was dan tidak nyaman kalau orang tersebut 'usil' mengekplorasi isi ponsel.

Nah, sistem IDOS mampu mengunci semua aplikasi atau tertentu sesuai keinginan Anda sehingga tidak dapat diakses pengguna lain. Tak hanya itu kontak pribadi, SMS, foto, aplikasi dan dokumen juga bisa diberlakukan hal sama.

Bagi Anda yang sering tak nyaman ketika ada panggilan masuk yang terpampang cukup jelas di layar bisa memanfaatkan sistem privasi sehingga nama dan kontak bisa disamarkan dengan mode penyamaran. Aman kan!

Guest mode

Fitur aplikasi ini pengguna bisa dengan tenang dan aman meminjamkan ponsel ke orang lain. Orang tersebut akan diberikan space sendiri tanpa menganggu data ponsel si pengguna.

Sistem enkripsi

Pada fitur ini mampu melindungi data pengguna melalui sistem enkripsi dengan password. Jadinya, segala data yang terkirim hanya bisa dibuka oleh penerima yang dituju.

Dengan sistem keamanan yang 'segambreng', Advan G1 Pro juga sudah mengusung sistem keamanan fitur sidik jari untuk membuka ponsel. Tentu, smartphone akan lebih aman dari peretasan.

Dengan fitur-fitur tersebut Anda tak perlu takut lagi mengenai privasi pribadi yang ada di ponsel.

Untuk info lebih lanjut klik tautan ini.

Artikel Selanjutnya
Polytron Belum Tertarik Garap Ponsel Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Gandeng Binus, Apple Siapkan SDM Untuk Kantor R&D di Indonesia