Sukses

Dirombak Ulang, Begini Tampilan Ponsel Lawas Nokia 'Daun'

Liputan6.com, California - Setelah Nokia 3310 dilahirkan kembali oleh HMD Global, banyak penggemar ponsel Nokia lawas berharap, mereka bisa mendaur ulang lebih banyak lagi ponsel Nokia di era 2000-an awal. Salah satunya adalah ponsel Nokia 7610.

Ya, ponsel yang dirilis pada 2004 itu adalah salah satu ponsel legendaris Nokia yang populer. Pasalnya, Nokia 7610 memiliki desain unik seperti daun.

Maka dari itu, tak sedikit yang mendesak HMD untuk melahirkan kembali Nokia 7610. Saking banyaknya yang berharap Nokia 7610 bisa lahir kembali, seorang desainer gadget bernama Mohamed SaSa mencoba merancang render bodi Nokia 7610 terbaru. Meski cuma desain, wujudnya tampil lebih modern dan sesuai dengan yang diperkirakan.

Diketahui, SaSa merancang Nokia 7610 dengan software Adobe Photoshop dan Illustrator. Ia mengaku memang sering merancang ulang ponsel-ponsel lawas dengan tampilan modern yang lebih segar.

Ambil contoh pada rombakan ulang Nokia 7610 edisi 2017 miliknya, banyak yang memuji karena desainnya begitu estetik dan minimalis.

Dari desain yang diperlihatkan, sepertinya Nokia 7610 Reborn ini mengusung sistem operasi Android karena tak lagi ada tombol fisik. Ponsel ini memiliki layar sentuh 5 inci. Secara desain, Nokia 7610 edisi 2017 ini masih konsisten mengadopsi desain versi lawas, di mana tepian ponselnya membulat.

Lebih detail, ponsel mengusung sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian kover belakang. Sementara, di atas sensor ada kamera dengan dual LED Flash. Tak lupa, ada logo ikonis Nokia di bawah layar dan belakang kover.

Meski cuma render, SaSa berharap desain ini bisa dilirik HMD Global untuk merilis kembali Nokia 7610.

Mungkin saja, setelahnya akan ada beberapa ponsel lawas yang kembali didaur ulang. Bukan karena permintaan pasar, tetapi juga sekadar ingin membawa nostalgia pada penggemar setia Nokia.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Nokia 8 Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835
Artikel Selanjutnya
Bikin Gemas, Ini 5 Ponsel Terkecil di Dunia