Sukses

5 Smartphone Terbaru yang Patut Dinanti, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang pertengahan tahun, kabar mengenai kelahiran smartphone terbaru dari sejumlah vendor kian gencar. Hal ini lumrah mengingat banyak perusahaan memilih paruh kedua tiap tahunnya untuk memperkenalkan produk terbaru.

Perusahaan teknologi seperti Apple, Samsung, dan LG dilaporkan siap memperkenalkan smartphone terbarunya pada paruh kedua 2017. Tak hanya tiga perusahaan, Asus dan Google pun disebut-sebut akan segera mengumumkan kehadiran smartphone anyarnya.

Lantas, seri smartphone apa saja yang bakal diperkenalkan oleh masing-masing perusahaan? Untuk mengetahuinya, berikut ini daftar smartphone yang dihimpun dari beragam sumber, Kamis (27/7/2017).

Menurut beberapa laporan, sejumlah perangkat ini hampir dapat dipastikan meluncur di semester kedua 2017. 

1. iPhone 8

Apple memang selalu memperkenalkan smartphone anyar pada September tiap tahun. Namun untuk sejumlah analis memprediksi ada yang tak biasa dalam peluncuran iPhone anyar pada 2017.

Seperti diketahui, perusahaan itu memiliki pola peluncuran yang sudah ajeg. Apabila tahun lalu Apple meluncurkan smartphone dengan kode nama biasa, tahun ini sudah dapat diperhitungkan perusahaan itu akan memperkenalkan versi S yang memiliki sejumlah pembaruan.

Akan tetapi, Apple disebut-sebut akan memperkenalkan versi iPhone lain, yakni iPhone 8, pada tahun ini. Hal itu dilakukan bersamaan dengan 10 tahun peluncuran iPhone yang jatuh pada tahun ini, sehingga perusahaan memilih meluncurkan produk spesial.

Rumor seputar smartphone ini pun sudah banyak berseliweran di internet. Salah satu yang paling santer disebut adalah Apple akan mengusung desain layar curved edges (layar lengkung) berbasis OLED.

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

1 dari 3 halaman

Samsung Galaxy Note 8

2. Samsung Galaxy Note 8

Setelah Galaxy Note 7 yang bermasalah ditarik dari pasaran, sempat tersiar kabar Samsung akan menyetop seri Note miliknya. Namun kabar itu nyatanya tak terbukti, perusahaan dipastikan tetap memperkenalkan Galaxy Note 8 pada tahun ini.

Masih banyak pengguna setia seri Galaxy Note merupakan alasan Samsung tetap mempertahankan seri andalannya ini. Lantas, kapan produk ini akan diperkenalkan? Samsung diyakini akan mengumumkan Galaxy Note 8 dalam acara Unpacked pada 23 Agustus 2017.

Meski Samsung belum buka suara mengenai inovasi yang diusung pada perangkat ini, sejumlah kabar menyebut bahwa Galaxy Note 8 akan memiliki kamera belakang ganda. Adapun kamera itu terdiri dari lensa telefoto dengan sensor 12MP dan sensor 13MP untuk wide-angle.

Samsung diperkirakan bakal mempertahankan desain bezel tipis seperti Galaxy S8. Sementara ukuran layar smartphone ini adalah 6,3 inci dengan resolusi 4.428 x 2.160 piksel.

3. LG V30

LG pertama kali memperkenalkan seri V pada 2015, dengan meluncurkan V10. Setelah itu, seri andalan LG yang kerap mengusung layar sekunder ini terus dipertahankan hingga saat ini.

Hadir sebagai seri premium LG selain seri G, V30 dipastikan akan dibekali spesifikasi mumpuni. Salah satunya terlihat dari penggunaan chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 835.

Sama seperti Samsung, LG juga sudah menyebar undangan sebuah event yang diduga kuat akan menjadi ajang perkenalan V30. Menilik informasi dalam undangan tersebut, smartphone ini diprediksi akan dipamerkan di gelaran IFA 2017.

Menurut kabar terbaru, LG juga sudah menjalin kerja sama dengan HitRecord, sebuah production house yang dijalankan oleh Joseph Gordon-Levitt. Keduanya dikabarkan bakal berkolaborasi untuk membuat marketing campaign V30.

2 dari 3 halaman

Asus Zenfone 4

4. Asus Zenfone 4

Setelah merilis Zenfone 3, kini Asus sudah siap memperkenalkan penerusnya dalam waktu dekat. Menurut laporan terkini, perusahaan asal Taiwan itu siap mengumumkan kehadiran Zenfone 4 pada bulan depan.

Tak tanggung-tanggung, Asus akan memperkenalkan empat varian Zenfone 4 pada saat perkenalan. Adapun varian yang akan diperkenalkan adalah Zenfone 4, Zenfone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie, dan Zenfone 4V.

Asus sendiri sebenarnya telah memperkenalkan varian Zenfone 4 Max untuk pasar Rusia. Sesuai namanya, seri smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Sementara seri ZenFone 4 standar akan memiliki layar 5,5 inci dan dijual dengan harga berkisar US$ 500 atau setara Rp 6,5 juta. Asus Zenfone 4 Selfie sendiri memiliki layar 5,5 inci yang dibekali RAM 4GB dan memori internal 32GB.

5. Google Pixel 2

Menyusul respon positif dari Pixel generasi pertama, Google dilaporkan telah menyiapkan penerusnya untuk tahun ini. Meski belum ada konfirmasi seputar spesifikasinya, bocoran informasi mengenai smartphone ini telah beredar di internet.

Sama seperti pendahulunya, ada dua varian Pixel 2 yang disiapkan oleh Google. Keduanya varian tersebut juga sudah memiliki kode nama masing-masing, yaitu Taimen dan Walleye.

Untuk Taimen, perangkat ini dikabarkan memiliki desain mirip Galaxy S8 karena hadir dengan layar ber-bezel tipis. Smartphone ini memiliki layar OLED berukuran 5,99 inci yang diproduksi oleh LG.

Sementara Walleye akan hadir dengan layar 4,97 inci. Baik Taimen dan Walleye dilaporkan akan didukung Snapdragon 835 dan bakal diperkenalkan pada September atau Oktober 2017.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Cerita Marvel vs Capcom: Infinite Terungkap di Trailer Ini
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?