Sukses

Ruangguru Hadirkan Bangka Smart School

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan startup Ruangguru bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka, meluncurkan Bangka Smart School. Program tersebut diresmikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka pada Kamis (20/7/2017).

Bangka Smart School sendiri adalah sistem sekolah pintar dengan manajemen belajar via aplikasi yang bisa diakses online. Program berisi kompetensi guru berbasis online, pendalaman materi untuk ujian via chatting dan media sosial, peningkatan sarana teknologi informasi di lingkungan Dinas Pendidikan, dan peningkatan partisipasi masyarakat via aplikasi orang tua.

Seperti dijelaskan Government Relations Manager Ruangguru, Muhammad Ghazzian Afif, Ruangguru mencanangkan program berbasis teknologi, seperti penyediaaan sarana dan persiapan Ujian Nasional berbasis komputer.

“Dengan begitu, peserta didik diharapkan bisa lebih percaya diri saat menghadapi Ujian Nasional berbasis komputer dan bisa meningkatkan prestasi yang telah dicapai,” ujar Ghazzian dalam keterangan resmi Ruangguru yang diterima Tekno Liputan6.com.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bangka Ir. H. Tarmizi Saat, MM juga turut menyambut baik Bangka Smart School. Menurutnya, Bangka Smart School adalah sebuah terobosan yang baik untuk membangun pendidikan di Indonesia, terlebih di kabupaten Bangka.

“Melalui kerja sama dengan Ruangguru dalam program ini, harapannya orang tua juga dapat mengawasi pendidikan anaknya serta meningkatkan semangat belajar siswa,” kata Tarmizi.

“Kami mengapresiasi pula kunjungan Bapak Bupati ke Kantor Ruangguru di Jakarta beberapa waktu lalu. Kunjungan Bapak Bupati telah menjadi penyemangat bagi kami, Ruangguru, dalam bekerja untuk memberikan pendidikan terbaik kepada Kabupaten Bangka, khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” pungkas Ghazzian.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: