Sukses

Orang Indonesia Paling Doyan Main Instagram Stories

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Instagram di Indonesia dikenal paling getol. Tercatat, dari data terbarunya saja pengguna Instagram sudah meroket hingga 45 juta.

Angka ini diklaim sebagai total pengguna aktif, sedangkan jumlah pengguna terus meningkat secara signifikan yang dari sebelumnya cuma 22 juta di awal 2016.

Menariknya, pengguna Instagram di Indonesia diklaim paling sering menggunakan Stories, fitur baru Instagram yang mirip dengan Snapchat. Bahkan, pengguna Instagram di Tanah Air dinobatkan sebagai salah satu negara dengan pembuat konten Instagram Stories paling banyak.

Seperti disampaikan Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, fitur ini memungkinkan pengguna Instagram di Indonesia untuk terus mengunggah setiap momen yang mereka alami.

Ketimbang pengguna di luar, durasi unggah konten Stories pengguna Indonesia lebih tinggi. Sekali unggah, pengguna bisa memuat dari tiga hingga lima momen Stories.

"Pengguna Indonesia sangat senang menciptakan konten Instagram Stories . Pengguna di sini bahkan bisa mengunggah konten dua kali lebih banyak ketimbang jumlah rata-rata Instagram Stories secara global," ujar Sri.

Untuk informasi, Sri juga menyebut bahwa Indonesia menjadi negara dengan pengguna Instagram paling besar di kawasan Asia Pasifik. Tak cuma itu, Indonesia bahkan masuk ke dalam satu pasar terbesar Instagram di dunia.

"Instagram adalah tempat untuk mengabadikan momen penting dan spesial di sepanjang hidup. Semacam tempat untuk menyimpan kenangan," tambah Sri.

Selama enam tahun berdiri, media sosial berbagi foto dan video milik Facebook itu pun telah membangun banyak komunitas, tak hanya di luar, tetapi juga di Indonesia.

"Di Indonesia, saat ini ada lebih dari 45 juta pengguna aktif Instagram setiap bulan, sehingga Indonesia menjadi komunitas Instagram terbesar di Asia Pasifik. Bagi masyarakat Indonesia, berbagi momen penting merupakan bagian dari budaya, sehingga tak heran Indonesia menjadi salah satu penghasil konten Instagram Stories terbanyak," pungkasnya sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi Facebook Indonesia, Kamis (27/7/2017). *

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram