Sukses

Facebook Kantongi Rp 124 Triliun di Kuartal Kedua 2017

Hasil pendapatan Facebook diketahui dari bisnis iklan, di mana 87 persen berasal dari iklan untuk Facebook Mobile.

Liputan6.com, Menlo Park - Facebook kembali mengumumkan pendapatan terbaru pada kuartal kedua 2017. Kali ini, raksasa media sosial tersebut mengantongi pendapatan sebesar US$ 9,32 miliar (setara dengan Rp 124 triliun).

Hampir seluruh pendapatan dengan nilai yang tak main-main ini diketahui berasal dari bisnis iklan, di mana 87 persen di antaranya adalah iklan untuk Facebook Mobile. Di wilayah Asia Pasifik sendiri, Facebook mampu meraup pendapatan US$ 1,57 miliar (Rp 21 triliun).

Pada kuartal ini pun, Facebook mengumumkan bahwa pengguna aktif harian rata-rata yang menggunakan Facebook berkisar di 1,32 miliar orang. Jumlah tersebut naik 17 persen dibanding periode yang sama di 2016.

Adapun pengguna aktif bulanan Facebook, menurut data yang disampaikan Facebook kepada Tekno Liputan6.com pada Kamis (27/7/2017), rata-rata sudah mencapai 2 miliar. Jumlah tersebut meningkat 17 persen dari periode yang sama di 2016.

"Sebagai bagian untuk membentuk komunitas, kami sudah menargetkan tujuan untuk membantu satu miliar orang untuk terhubung dengan dunia fisik dan online. Dan pada bulan lalu, kami pun memperkenalkan tool terbaru untuk membantu orang-orang memulai dan mengembangkan komunitas di Facebook,." kata CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Adapun pencapaian lain yang disebutkan Facebook pada kuartal kedua 2017 dirangkum pada daftar berikut:

  • Instagram Stories memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif harian
  • WhatsApp Status juga memiliki lebih dari 250 juta pengguna aktif harian
  • Pada kuartal kedua 2017, Facebook menambahkan kemampuan untuk membalas Instagram Stories dengan menggunakan foto dan video, dan membagikan siaran ulang Live video di Instagram
  • Terdapat lebih dari 70 juta bisnis yang menggunakan Facebook Page dan 15 juta Profil Bisnis di Instagram
  • Bulan lalu, Facebook mengadakan Pertemuan Facebook Komunitas pertamanya untuk mendiskusikan tentang roadmap fokus produk Facebook untuk membangun "komunitas penuh makna" dan kini lebih dari 100 juta orang telah menjadi anggota dari grup ini, mulai dari para orang tua baru hingga orang-orang yang memiliki penyakit langka *

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.