Sukses

Xiaomi Ikut Rilis Speaker Pintar dengan Harga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memastikan diri mengikuti jejak perusahaan teknologi lain yang merilis speaker pintar. Bersamaan dengan peluncuran MIUI 9, perusahaan tersebut turut memperkenalkan Mi AI Speaker.

Sama seperti produk serupa lainnya, speaker ini dapat dikendalikan melalui perintah suara. Nantinya, pengguna cukup memberi perintah suara untuk mengontrol produk pintar Xiaomi lain, seperti lampu atau perangkat multimedia.

Dikutip dari Phone Arena, Jumat (27/7/2017), desain speaker ini sekilas mirip dengan Amazon Echo. Mi AI Speaker memiliki lampu LED warna-warni di bagian atas sebagai penanda perangkat sedang menyala.

Mi AI Speaker dibekali dengan enam mikrofon omnidirectional yang dapat menerima perintah suara dari jarak hingga 16 meter. Xiaomi mengklaim, perangkat ini mampu mengeluarkan audio berkualitas tinggi karena mempunyai tiga speaker.

Speaker ini juga dapat digunakan untuk streaming musik, audio book, dan radio. Sebagai tambahan, speaker ini juga dapat memiliki fungsi tambahan, seperti membuat panggilan telepon atau mengumumkan notifikasi dari smartphone.

Untuk menunjang performa, Xiaomi akan menyediakan katalog online yang dapat diakses pengguna AI speaker. Belum dapat dipastikan kapan speaker ini mulai dipasarkan, tapi perangkat ini akan dibanderol dengan harga terjangkau, US$ 45 atau sekitar Rp 590 ribu.

Sebelum Xiaomi, perusahaan asal Tiongkok lain yang meluncurkan perangkat serupa adalah Alibaba. E-Commerce terbesar di Tiongkok itu merilis TMall Genie awal bulan ini. 

Speaker tersebut dilengkapi asisten virtual bernama AliGenie. Serupa dengan asisten virtual lain, AliGenie dapat menerima dan melakukan beragam perintah suara pengguna. *

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini :

 

Artikel Selanjutnya
Ini Alasan Asus Rilis 6 Smartphone Zenfone 4 Sekaligus
Artikel Selanjutnya
Segera Meluncur di Indonesia, Berapa Harga Seri Asus Zenfone 4?