Sukses

Huawei Mate 10 Bakal Punya Layar dengan Desain Tanpa Bezel

Liputan6.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu, membagikan sedikit informasi mengenai phablet (phone tablet) terbaru, Mate 10. Selain mengonfirmasi nama yang disandang phablet itu, Yu juga memberikan informasi tentang desain layar.

Dilansir GSM Arena, Minggu (30/7/2017), Yu menuturkan, Huawei Mate 10 akan hadir dengan layar "full screen". Berdasarkan pernyataan itu, Mate 10 diperkirakan akan bergabung dengan kelompok perangkat tanpa bezel yang saat ini sedang tren di pasar smartphone dunia.

Sayangnya, ia enggan mengomentari rumor tentang chipset Mate 10, yang menurut sejumlah laporan akan menggunakan Kirin 970. Namun Yu menjanjikan Mate 10 akan memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang, serta waktu pengisian daya baterai lebih cepat dan kemampuan fotografi yang lebih baik daripada iPhone terbaru.

Selain soal Mate 10, Yu juga mengumumkan keputusan Huawei yang tidak akan lagi menggarap pasar smartphone low-end. Huawei akan berhenti memproduksi handset semacam itu karena margin yang sangat rendah dan tidak menghasilkan keuntungan yang cukup. Sehingga, perusahaan asal Tiongkok itu hanya akan merilis smartphone kelas menengah dan atas di masa depan.

Huawei Mate 10 sendiri akan menjadi smartphone premium Huawei pada tahun ini, tapi bocoran spesifikasinya belum banyak beredar. Beberapa informasi yang pernah beredar menyebutkan Mate 10 akan memiliki kamera ganda, teknologi 3D sensing, pemindai iris mata dan dukungan teknologi Augmented Reality (AR).

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Vendor Smartphone Ini Jiplak Desain Xiaomi Mi MIX?