Sukses

Tampilan Aplikasi Kamera Nokia Anyar Bakal Mirip Lumia?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Nokia berbasis Android yang meluncur di pasaran memang masih sedikit. Untuk itu, HMD Global selaku pemegang lisensi berencana untuk merilis setidaknya empat smartphone lagi hingga akhir tahun ini.

Namun hingga saat ini belum ada informasi resmi seputar smartphone Nokia yang akan diluncurkan perusahaan asal Finlandia tersebut. Kendati demikian, sejumlah bocoran informasi mengenai perangkat Nokia tersebut sudah beredar di internet.

Salah satunya adalah bocoran mengenai rencana HMD Global memboyong gaya Lumia ke smartphone Nokia tersebut. Seperti dikutip dari Softpedia, Jumat (28/7/2017), informasi ini diketahui setelah HMD dilaporkan telah membeli tampilan Nokia Camera dari Microsoft.

Pembelian tampilan Nokia Camera ini dilakukan bersama dengan sekitar 500 paten lain. Adapun sejumlah paten itu disebut berasal dari akuisisi yang dilakukan Microsoft terhadap Divisi Nokia Devices and Services sekitar dua tahun lalu.

Karena kabar pembelian itu, muncul spekulasi HMD Global berniat untuk menghadirkan kembali tampilan Nokia Camera di smartphone Nokia terbaru. Bahkan, bukan tak mungkin tampilan antarmuka yang identik dengan bentuk lingkaran itu hadir di perangkat lain lewat pembaruan software.

Sayangnya, HMD Global sendiri belum mengungkap rencananya terkait pembelian sejumlah paten ini dari Microsoft. Oleh sebab itu, tak tertutup kemungkinan perusahaan akan melakukan sejumlah modifikasi sebelum menyematkannya di perangkat Nokia nantinya.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua HMD Global berupaya untuk memboyong nuansa khas Nokia di perangkat anyar. Sebelumnya, perusahaan juga telah mengumumkan kerja sama dengan Carl Zeiss.

Lewat kerja sama ini, nama Carl Zeiss dipastikan akan kembali terpampang di kamera perangkat anyar Nokia. Sebelumnya, lensa Carl Zeiss sempat digunakan pada produk Nokia lawas, termasuk seri Lumia dan Nokia dengan sistem operasi Symbian.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang