Sukses

Trik Mengetahui Siapa yang Unfollow Instagram Kamu

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial, seperti Instagram, telah menjadi gaya hidup atau kebutuhan bagi pengguna internet dari berbagai usia. Tak cuma berguna untuk berkomunikasi atau membagikan foto dan video dari kegiatan sehari-hari, Instagram nyatanya bisa menjadi sumber rejeki.

Ambil contoh, semakin banyak jumlah pengikut seorang pengguna Instagram, potensi terbesarnya tentu ia bisa mendapat tawaran endorse dan lain sebagainya.

Instagram sendiri memberikan banyak fitur menarik, seperti memberi notifikasi bila mendapat follower baru, atau ketika ada yang meninggalkan komentar. 

Namun sayang, sampai saat ini media sosial milik Facebook itu belum juga memberikan notifikasi untuk menunjukkan siapa yang meng-unfollow akun pengguna.

Jika kamu termasuk ke salah satu pengguna yang ingin memanfaatkan fitur ini, jangan khawatir. Tekno Liputan6.com akan memberikan informasi bagaimana cara mengetahui siapa teman yang unfollow Instagram kamu.

Kamu bisa memanfaatkan dua layanan, InstaFollow for Instagram--aplikasi Android dan layanan di situs web bernama Unfollowers.com. Adapun berikut caranya kami jabarkan dari berbagai sumber.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 3 halaman

InstaFollow for Instagram

Di Google Play Store, cari aplikasi bernama "InstaFollow for Instagram". Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis dengan besar file yang tak sampai 1MB. Setelah itu, download dan install aplikasi.

Setelah mengunduh dan meng-install aplikasi "InstaFollow for Instagram", jalankan aplikasi tersebut. Login dengan menggunakan akun instagram, dan beri otoritas pada aplikasi untuk memiliki kendali penuh.

Otoritas ini diperlukan karena nantinya aplikasi akan menjalankan beberapa sistem yang tak bisa dijalankan secara normal melalui aplikasi Instagram.

Dengan aplikasi "InstaFollow for Instagram", tak hanya akan menampilkan dan memberi notifikasi bila ada yang mem-follow, meng-unfollow, atau memberikan komentar dan "heart" (likes).


InstaFollow for Instagram
Aplikasi ini juga bisa menunjukkan aktivitas akun instagram, mulai dari persentase pertambahan follower hingga berapa banyak follower yang tak lagi mengikuti akun Instagram selama kurun waktu tertentu.

Juga ditampilkan siapa saja follower yang kerap meninggalkan komentar tanpa memberikan Heart, atau sebaliknya. Aplikasi ini merupakan langkah paling mudah untuk mengetahui siapa yang unfollow Instagram kamu.

Instagram memudahkan kamu untuk melihat siapakah yang mengikuti akun kamu. Sebab, Instagram lebih terbuka dalam menampilkan pertemanan.

 

2 dari 3 halaman

Unfollowers.com

Melalui laman Unfollowers.com, Instagram memberikan peluang bagi penggunanya untuk log in ke akun Instagram.

Seperti Who Deleted Me, aplikasi ini juga hanya melacak akun yang berhenti mengikuti setelah aplikasi diinstal. Begini cara kerjanya:

  • Masuk ke laman Unfollowers.com dan klik "Add Account".
  • Klik "Add Instagram Account", masukkan data log in, dan laman tersebut tidak akan mengunggah sesuatu ke Instagram tanpa izin dari penggunanya.
  • Pilih "New Unfollowers" pada sisi sebelah kiri untuk melihat siapa yang telah meng-unfollow. Kamu juga bisa mengatur waktu mendapatkan notifikasi melalui email.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Mati Lampu, Wanita Ini Mengaku Tak Tahu Siapa yang Menghamilinya
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram