Sukses

5 Konsol Tiruan Produk Kenamaan, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Konsol merupakan salah satu perangkat favorit untuk bermain gim. Dalam sejarah, PlayStation, Sega, Xbox, dan Nintendo merupakan sejumlah konsol yang terbukti berhasil meraih kesuksesan.

Keberhasilan itu pula yang mendorong sejumlah perusahaan kecil menghadirkan versi tiruan dari masing-masing perangkat tersebut. Tak hanya meniru desain, nama dari tiap konsol palsu ini juga menyerupai nama konsol aslinya.

Meski sepintas terlihat sama, konsol tiruan ini jelas menawarkan pengalaman yang sama sekali berbeda dari versi aslinya. Namun dapat dipastikan, konsol palsu ini dibanderol dengan harga jauh lebih murah.

Lantas, apa saja konsol tersebut? Berikut ini lima konsol tiruan yang pernah menarik perhatian gamer seperti dikutip dari Gaming Bolt, Minggu (30/7/2017).

1. WiWi

WiWi merupakan versi tiruan dari Nintendo Wii. Konsol ini juga memiliki kemampuan kontrol gerak serupa Nintendo Wii.

Namun pengalaman yang ditawarkan konsol ini jelas berbeda. Kualitas perangkat yang jelek ternyata berdampak langsung pada output konsol ini.

2. Treamcast

Treamcast adalah versi portabel dari Dreamcast besutan Sega. Meski palsu, konsol ini sebenarnya menawarkan pengalaman cukup baik bagi penggemar Dreamcast.

Alasannya, Treamcast memiliki koleksi gim yang terbilang banyak, ditambah dengan kemampuan untuk memainkannya di mana saja, yang membuat konsol ini tak seburuk perkiraan.

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

1 dari 2 halaman

Super Polystation 2

3. Super Polystation 2

Menilik namanya, Super Polystation 2 jelas meniru salah satu konsol terpopuler sepanjang masa yakni PlayStation 2. Berkat kemiripan ini, nama Polystation pun sempat dikenal banyak gamer.

Bahkan konsol ini sebenarnya sempat hadir di pasaran Indonesia. Namun jangan harap kamu dapat memainkan gim PS2 di konsol ini. Meski mirip, Polystation sebenarnya hanya menyediakan sejumlah gim lawas bergaya 16-bit mirip Super Nintendo.

4. PX-3600

Sekilas konsol ini mirip dengan kombinasi PlayStation dan Xbox. Namun tidak berarti PX-3600 dapat memainkan beragam gim dari kedua konsol tersebut.

Konsol ini sudah dilengkapi sejumlah gim built-in. Meski terlihat tak menjanjikan, produsen sebenarnya telah membekali kemampuan getar pada salah satu kontrolernya.

5. Ouye

Secara desain, konsol ini memang begitu mengagumkan. Bagaimana tidak, konsol ini terinspirasi dari PlayStation 4, sementara kontrolernya mengambil desain dari Xbox One.

Terlihat menjanjikan, konsol ini juga sebenarnya menjalankan sistem operasi Android. Sayangnya konsol ini batal diproduksi karena banyaknya kritik yang menganggapnya telah terang-terangan menyontek PS4 dan Xbox One.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?
Artikel Selanjutnya
Apple Pamer Aplikasi Augmented Reality