Sukses

Sensor Tower: 17 Persen Pengguna Pasang Nintendo Switch Online

Liputan6.com, Jakarta Aplikasi Nintendo Switch Online mendapat tanggapan biasa-biasa saja dari para penggunanya.

Sejak diluncurkan pekan lalu, hanya 17 persen pengguna yang memasang aplikasi tersebut. Demikian menurut laporan analis pasar Sensor Tower, sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Minggu (30/7/2017).

Sensor Tower menyebut aplikasi ini mengantongi sekitar 400 ribu download di Apple App Store dan 380 ribu download di Google Play Store.

Lebih lanjut Sensor Tower menemukan 72 persen dari semua ulasan pengguna yang berasal dari Amerika Serikat, merupakan ulasan negatif. Sementara pengguna yang berasal dari Jepang memberikan ulasan positif.

Angka download yang begitu rendah ini bisa jadi disebabkan oleh beberapa hal. Dua di antaranya adalah isu teknis dan aplikasi yang bersifat opsional.

Tanpa memasang aplikasi ini pun pemain masih bisa mengikuti pertandingan multiplayer. Pemain hanya perlu memasangnya, jika mereka ingin membentuk tim dengan pemain lainnya dan menggunakan layanan voice chat.

Adapun salah satu gim yang bisa memanfaatkan aplikasi ini adalah Splatoon 2. Menurut Forbes, dalam tiga hari sejak peluncurannya di Jepang, Splatoon 2 terjual 670.955 kopi. Angka download Nintendo Switch yang mencapai sekitar 780 ribu download antara lain juga terbantu oleh Splatoon 2.

Tonton video menarik berikut ini:

(Why)

Artikel Selanjutnya
Analis: AirPods Bakal Kuasai Pasar Headset Wireless Dunia
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik