Sukses

Virus Komputer Baru Terdeteksi

Virus yang diidentifikasi sebagai virus komputer baru menyusup kedalam website untuk mencuri password dan informasi lain yang disimpan dalam komputer pribadi.

Liputan6.com, Tokyo: Perusahaan keamanan Internet di Jepang telah memperingatkan adanya virus komputer baru yang semakin mempengaruhi perusahaan-perusahaan di Negara Sakura itu. virus yang diidentifikasi bernama "mstmp" itu dirancang untuk menyusup kedalam website untuk mencuri password dan informasi lain yang disimpan dalam komputer pribadi.
 
Sampai saat ini jenis kerusakan dari virus ini masih belum jelas, apakah virus ini juga dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat keras komputer.
 
Perusaahn cyber, LAC, mengungkapkan kemungkinan virus menyebar melalui IT layanan asing untuk mengumpulkan data dari pengunjung situs. Sedangkan perusahaan keamanan Internet lainnya, Trend Micro mengatakan lebih dari 100 perusahaan telah terinfeksi oleh virus komputer tersebut.
 
Jumlah perusahaan yang diserang oleh perangkat lunak berbahaya telah meningkat tajam sejak akhir September silam.(NHK/ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini