Sukses

Harga Smartphone Nokia 8 Lebih Murah dari Perkiraan, Berapa?

HMD Global bakal merilis smartphone flagship Nokia 8 pada 16 Agustus ini, kabarnya harga Nokia 8 lebih murah dibanding perkiraannya.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone premium Nokia yang disebut-sebut sebagai Nokia 8 dipastikan akan rilis pada 16 Agustus atau kurang lebih dua minggu lagi.

Meski belum dipastikan kebenarannya, bocoran gambar Nokia 8 telah muncul di berbagai situs berita online dalam beberapa minggu terakhir.

Kini, sebuah kabar mengungkap perkiraan harga Nokia 8. Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Phone Arena, Senin (31/7/2017), beredar kabar HMD Global berupaya menawarkan perangkatnya lebih murah dibandingkan flagship smartphone lainnya. Misalnya saja Galaxy S8, LG G6, dan HTC U11.

Sebelumnya, Nokia 8 diperkirakan bakal dijual seharga €600 (sekitar US$ 704 atau Rp 9,3 jutaan). Namun, tampaknya HMD Global akan membuat perangkat flagship yang sebentar lagi rilis lebih terjangkau.

Buktinya, kini operator Inggris Vodafone membanderol Nokia 8 versi hitam dengan harga US$ 517 (sekitar US$ 681 atau Rp 9 jutaan).

Nokia 8 kemungkinan akan dijual dengan harga yang sama di pasar Eropa Barat, yakni untuk negara Jerman, Italia, Spanyol, dan negara-negara lain di kawasan ini. Kemungkinan perbedaan harga hanya dari segi pajak pertambahan nilai (PPN) yang dibebankan masing-masing negara.

Meski informasi ini hadir dari sumber yang cukup terpercaya, pihak HMD Global belum mengonfirmasinya.

Sekadar diketahui, Nokia 8 kabarnya memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Kinerja smartphone ini didukung prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB atau 6GB, serta ruang penyimpanan 64GB dan memiliki dual slot SIM card.

Kira-kira, apakah smartphone ini layak dibeli dengan harga di atas?

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.