Sukses

Valve Akan Buat Dota 2 Lebih Ramah bagi Pemain Baru

Kini, pemain anyar di Dota 2 memiliki dua keuntungan untuk dapat bersaing dengan pemain lain.

Liputan6.com, Jakarta - Dota 2 tak dimungkiri merupakan salah satu gim yang telah populer sejak lama. Kendati demikian, animo pemain anyar yang ingin merasakan pengalaman bermain gim ini pun masih tinggi.

Karena itu, Valve selaku pengembang telah menyiapkan rencana khusus agar gim ini tetap menarik bagi pemain anyar. Dengan demikian, pemain anyar tetap dapat berkompetisi dengan pemain lain sudah lebih berpengalaman.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (1/8/2017), tim Dota 2 telah menyiapkan setidaknya dua perubahan bagi pemain pemula. Perubahan pertama yang dilakukan tim internal Dota 2 adalah membatasi karakter hero yang dapat dimainkan oleh pemain baru.

Jadi, seluruh akun baru hanya dapat memilih hero dari 20 karakter yang disediakan untuk 25 pertandingan perdananya. Mengingat ditujukan untuk pemula, karakter yang tersedia kemungkinan termasuk standar, seperti Omniknight, Lich, atau Juggernaut.

Perubahan lain yang didapat pemain anyar adalah dipasangkan dengan pemain lain dengan nilai sikap tinggi. Lewat perubahan ini, pemain baru dimungkinkan memperoleh pengalaman lebih baik sekaligus belajar dari pemain lain. 

Secara umum, Dota 2 juga telah mengalami sejumlah pembaruan yang ditujukan untuk meningkatkan gameplay. Pembaruan teks item dan tambahan tampilan antarmuka membuat pemain dapat lebih mudah membedakan tiap-tiap item yang tersedia.

Meski terlihat sederhana, sejumlah analis menyebut perubahan ini dapat menjadi momen krusial untuk mempertahankan Dota 2. Terlebih, dua pembaruan yang dihadirkan pada gim ini dapat menjaring lebih banyak pemain baru.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Valve Corporation atau sebagai Valve Software, adalah pengembang permainan video Amerika, penerbit, dan perusahaan distribusi digital.

    Valve

  • DOTA 2

  • Gim

  • Game