Sukses

Cara Mudah Unduh Video dari Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Setiap bulannya, sekitar dua miliar orang di dunia aktif menggunakan Facebook. Mungkin, yang membuat media sosial ini seru untuk dimainkan adalah karena banyaknya konten menarik yang bisa kamu bagikan, termasuk video.

Jika konten gambar atau foto di Facebook dapat disimpan dengan mudah, lain halnya dengan video. Di berbagai platform, video di Facebook hanya bisa dimainkan atau dibagikan.

Untuk mengunduh atau download video yang ada di linimasa Facebook, biasanya dibutuhkan aplikasi atau plugin tambahan. Namun sebenarnya ada cara yang lebih mudah untuk menyimpan video Facebook di perangkat kamu sehingga dapat diputar tanpa koneksi internet.

Yang kamu butuhkan adalah perangkat Android dengan browser Google Chrome. Berikut cara mengunduh atau download video dari Facebook menggunakan Google Chrome di perangkat Android.

1. Buka Google Chrome dan arahkan ke www.facebook.com.

2. Buka video yang ingin diunduh dan mainkan.

3. Saat dimainkan, akan ada ikon panah ke bawah di bagian bawah video.

4. Tekan panah tersebut untuk mengunduh video.

5. Setelah proses download selesai, kamu bisa memutar video tersebut di aplikasi pemutar video di perangkat Android.

Jika hasil unduhan tidak ditemukan, buka aplikasi File Manager. Kemudian cari folder video untuk menemukannya. Mudah kan? Selamat mencoba!

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Tekno Liputan6.com dengan situs teknologi yangcanggih.com. Untuk informasi mengenai tips dan ulasan gadget teknologi, kunjungi www.yangcanggih.com

(Isk)

Tonton Video Menarik Berikut ini

 

Artikel Selanjutnya
Berbalas Pesan Kian Seru di Instagram dengan Fitur Baru Ini
Artikel Selanjutnya
3 Tips Cepat Dapat Jodoh di Aplikasi Kencan