Sukses

Begini Cara Matikan Notifikasi di iPhone yang Menganggu

Liputan6.com, Jakarta - iPhone memang memiliki tombol--di sisi kiri smartphone--yang dapat digunakan untuk 'mematikan' suara notifikasi dan panggilan masuk.

Tombol tersebut hanya menonaktifkan nada dering saja, sementara notifikasi masih tetap kamu terima. Lantas, bagaimana bila kamu ingin mematikan seluruh notifikasi di iPhone tanpa harus memblokir teman kamu?

Entah kamu hanya ingin memblokir notifikasi yang muncul atau hanya mematikan notifikasi angka di aplikasi, lewat artikel ini kamu dapat melakukan hal tersebut dengan mudah.

Tanpa panjang lebar, berikut trik yang Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Ubergizmo, Rabu (2/8/2017) untuk kamu coba.

1. Cara Mematikan Seluruh Notifikasi di Aplikasi Tertentu

Sayang, tak ada tombol langsung yang dapat menghentikan semua notifikasi yang muncul dengan mudah. Kamu memiliki opsi untuk menonaktifkan pemberitahuan dengan memilih aplikasi tertentu sesuai dengan pilihan kamu.

Untuk melakukan hal tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

- Buka Settings.
- Gulir ke bawah untuk menemukan menu "Notification". Tap untuk melanjutkan.
- Di sini, kamu akan menemukan beberapa aplikasi yang terpasang di dalam iPhone. Di antara daftar tersebut, pilih aplikasi yang ingin kamu nonaktifkan notifikasinya.
- Setelah memilih aplikasi yang diinginkan, tap "Allow Notification" untuk menonaktifkan seluruh notifikasi aplikasi tersebut.

Tips iPhone. Liputan6.com/ Yuslianson

2. Cara Cegah Notifikasi Muncul di Notification Center

Anggap saja kamu ingin notifikasi tetap muncul, tetapi kamu tidak ingin informasi tersebut muncul di Notification Center. Maka langkah di bawah ini dapat kamu lakukan. Masih dengan cara yang sama seperti di atas, kamu hanya perlu menggeser tombol "Show in Notification Center" yang letaknya di bawah "Allow Notification".

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

1 dari 2 halaman

Notifikasi di Lock Screen

3. Cara Mematikan Notifikasi di Lock Screen

Masih di menu Settings > Notifications, kamu juga dapat menemukan opsi "Show on Lock Screen". Geser tombol kanan untuk menonaktifkannya.

Tips iPhone. Liputan6.com/ Yuslianson

4. Cara Nonaktifkan Notifikasi yang Muncul di Ikon Aplikasi

Angka yang sering muncul di ikon aplikasi ternyata juga dapat kamu nonaktifkan. Jika dinonaktifkan, kamu tidak akan melihat angka yang selalu muncul di ikon aplikasi.

Buka kembali aplikasi Settings> Notification. Di dalamnya, geser tombol "Badge App Icon" yang berada di bawah turunan "Allow Notifications."

5. Cara Mematikan Suara Notifikasi di iPhone

Sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana mematikan notifikasi yang muncul di layar iPhone. Lalu bagaimana dengan suaranya? Ada kalanya kamu ingin tetap melihat notifikasi tanpa suara.

Jika ya, kamu dapat melakukan hal di bawah ini. Kembali masuk ke dalam aplikasi Settings> Notifications. Geser tombol "Sounds" ke kiri untuk mematikan seluruh suara aplikasi yang muncul.

(Ysl/Cas)

 

Artikel Selanjutnya
6 Pengaturan Pintar Ini Bikin Android Kamu Super Canggih
Artikel Selanjutnya
Cari Jalan Pintas, Pakai Smartfren 4G GSM