Sukses

3 Aplikasi Ini Bikin Foto Jepretan iPhone Makin Kece

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi seperti mengirim pesan dan menelepon, tapi juga ada banyak hal lainnya. Salah satu kegiatan yang kini banyak dilakukan dengan smartphone adalah mengedit foto.

Kecanggihan teknologi melahirkan beragam aplikasi, sehingga kegiatan yang dahulu hanya bisa dilakukan di desktop, kini bisa dengan smartphone. Kehadiran aplikasi pengeditan foto pun menjadi favorit para pengguna smartphone.

Dari sekian banyak aplikasi pengeditan foto, ada beberapa yang diminati oleh banyak pengguna smartphone, terutama iPhone. Bagi pengguna iPhone, ada tiga aplikasi pengeditan foto yang harus dimiliki untuk membuat foto-foto kalian semakin ciamik.

Berikut tiga aplikasi tersebut, seperti dilansir iPhone Photography School, Rabu (2/8/2017).

1. Snapseed
Snapseed (Foto: Ist)

Snapseed merupakan aplikasi pengeditan foto serbaguna yang sangat populer di kalangan pengguna iPhone. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, termasuk Exposure, Crop, Rotate, Vignette, Filter dan Frame.

Salah satu alasan Snapseed sangat digemari karena penggunaannya mudah dan memiliki banyak tool yang sangat berguna. Aplikasi ini unggul dalam semua pemrosesan teknik foto, termasuk exposure, warna, penajaman, cropping dan straightening. Selain itu, juga ada tool untuk menghapus obyek yang tidak diinginkan pada foto.

Selain itu, ada banyak pilihan filter yang dapat digunakan untuk mengubah foto menjadi black and white (BW), menerapkan tekstur, hingga menambahkan efek blur. Jika kalian termasuk pendatang baru dalam ranah fotografi iPhone, Snapseed harus masuk ke dalam daftar aplikasi wajib pengeditan foto.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

VSCO dan Mextures

2. VSCO
VSCO (Foto: Ist)

VSCO juga salah satu aplikasi pengeditan foto populer bukan hanya di kalangan pengguna iPhone, tapi juga Android. Selain bisa mengedit foto, VSCO juga berfungsi sebagai aplikasi kamera dan platform berbagi foto.

VSCO memiliki banyak pilihan filter dan tool pengeditan yang sangat mudah digunakan. Dua fitur utama tersebut membantu pengguna mengubah foto menjadi lebih indah dan menarik.

Keunggulan filter VSCO adalah desainnya seperti film klasik dan analog modern. Sebagian fiturnya memiliki warna lembut, yang dengan cepat memikat hati para pengguna Instagram.

Kekuatan utama setiap filter adalah pengguna bisa menyesuaikan dengan seleranya. Pasalnya, aplikasi ini dilengkapi sejumlah fitur pengeditan yang sangat efektif untuk disesuaikan dengan selera pengguna.

VSCO adalah aplikasi gratis dan dilengkapi berbagai filter dasar. Pengguna bisa mengunduh filter tambahan yang disediakan secara gratis atau berbayar.

3. Mextures

Mextures (Foto: Ist)

Proses pengeditan bukan hanya sekedar memberikan filter warna untuk membuat foto tampak lebih menarik. Tidak menutup kemungkinan kalian ingin bereksperimen dengan tekstur dan efek kreatif lainnya. Salah satu aplikasi yang bisa menjadi pilihan untuk melakukan hal tersebut adalah Mextures.

Aplikasi ini tidak hanya menyuguhkan banyak tekstur, grain dan light leaks, tapi setiap fitur tersebut dapat disesuaikan. Pengguna bisa menggabungkannya sebanyak yang diinginkan melalui fitur layering yang mudah digunakan.

Kalian mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk mempelajari semua kelebihan berbagai fitur Mextures. Semakin sering digunakan, kalian bisa semakin mahir menggunakannya. Mextures adalah aplikasi berbayar dan dijual seharga Rp 29 ribu di Indonesia.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Berbalas Pesan Kian Seru di Instagram dengan Fitur Baru Ini
Artikel Selanjutnya
Filter Foto Favorit Selfie Cantik Tyna Kanna Mirdad