Sukses

Inikah Desain Final Samsung Galaxy Note 8?

Liputan6.com, California - Mendekati peluncurannya, desain Samsung Galaxy Note 8 kini beredar luas di ranah maya. Desain ini disebut-sebut sebagai versi final dari phablet anyar besutan vendor Korea Selatan tersebut.

Desain pertama kali diunggah via posting-an jurnalis teknologi Evan Blass. Lewat akun Twitter-nya, @evleaks, ia mengunggah render Galaxy Note 8 dari depan dengan padanan warna Midnight Black.

Tak ada yang mengejutkan dari gambar tersebut, mengingat apa yang ditampilkan sebetulnya sesuai dengan rumor-rumor spesifikasi Galaxy Note 8 yang beredar sebelumnya.

Secara fisik, Galaxy Note 8 mengambil aksen desain serupa dengan Galaxy S8, di mana tampil dengan ponsel layar Infinity Display. Hanya saja, jika dilihat lebih dekat ukurannya sedikit lebih besar.

Jauh sebelum desain final Galaxy Note 8 beredar di internet, panel depan bodinya sudah lebih dulu muncul pada akhir Juli 2017.

Tak cuma Galaxy Note 8, panel depan lain yang tampak diduga kuat sebagai Galaxy S8 Plus. Pada gambar itu, desain Samsung Galaxy Note 8 tampak lebih kotak dibandingkan dengan Galaxy S8 Plus yang memiliki bagian sudut lebih melengkung.

Sayangnya, gambar panel tersebut tidak dilengkapi keterangan spesifikasinya. Namun sebelumnya, beredar laporan yang menyebutkan Galaxy Note 8 memiliki layar berukuran antara 6,3 hingga 6,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.960 piksel dan rasio layar terhadap bodi 18,5:9.

Simpang siur informasi tentang Galaxy Note 8 setidaknya teratasi berkat pernyataan Chief Executive Officer (CEO) Samsung, DJ Koh. Dalam sebuah sesi wawancara dengan media Taiwan, Koh mengatakan Galaxy Note 8 rencananya akan diumumkan pada akhir Agustus 2017 dan dirilis di pasar dengan dua fase. Pemasarannya akan dimulai pada September 2017.

Negara-negara pertama yang akan mendapatkan perangkat tersebut adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Korea Selatan. Berbagai negara lain akan disambangi Galaxy Note 8 pada Oktober 2017.

Samsung berharap seri flagship-nya ini akan tersedia di pasar sebelum iPhone 8 untuk menghindari "bentrokan" dengan produk ikonik Apple itu.

Di sisi lain, Samsung bukan satu-satunya merek besar di pasar smartphone yang akan merilis produk andalan di akhir kuartal III 2017 karena Google, Huawei, Lenovo, LG dan Sony, diperkirakan akan mengumumkan produk flagship di IFA 2017, yang akan digelar 1 hingga 6 September 2017.

(Jek/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Menerka Kejutan Besar Samsung di Kota New York
Artikel Selanjutnya
Pre-order Galaxy Note 8 Bakal Bundling dengan MicroSD 256 GB